Balikpapan (ANTARA News) - Wakil Presiden RI Boediono yang berkunjung ke Balikpapan untuk membuka peringatan Hari Nusantara Nasional 2010 yang dipusatkan di Kalimantan Timur batal berjoging.

"Hari ini kan Senin, kebetulan Bapak puasa jadi kegiatan joging batal," kata seorang anggota protokoler Istana Wapres yang enggan menyebutkan namanya di Balikpapan, Senin.

Panglima Kodam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Tan Aspan memperkuat pernyataan petugas protokoler istana itu.

"Saat jamuan makan siang di kediaman saya tadi, Pak Wapres memang tidak makan. Beliau puasa sunat Senin-Kamis," tutur Panglima Tan Aspan.

Semula, mantan guru besar Fakultas Ekonomi Universitas Gadjah Mada itu dijadwalkan joging di Lapangan Merdeka pukul 17.00 WITA.

Kawasan itu dekat dengan Pantai Banua Patra, tidak jauh dari Helipad Pertamina, tempat perayaan Hari Nusantara XI alasan utama kehadiran Wapres.

Bagi warga Balikpapan, kawasan itu menjadi wahana berkumpul masyarakat "Kota Minyak" untuk beragam aktifitas, terutama untuk olahraga dan seni.

Seolah kebetulan, pada 16.30 hingga pukul 17.00 WITA, hujan lebat mengguyur hampir seluruh Balikpapan, termasuk Lapangan Merdeka sehingga tidak ada warga beraktifitas di situ.

Lapangan ini juga dikelilingi RS Pertamina di sisi utara, kompleks Banua Patra Pertamina dan Jalan Jendral Sudirman di sisi timur, dan deretan gedung sekolah SMP Patra Dharma, Masjid Istiqamah, serta perumahan yang jadi bagian Komplek Pertamina Gunung Dubbs. (*)

ANT/I014/AR09

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010