Kualifikasi Piala Dunia 2022

Denmark bombardir Israel, Skotlandia pecundangi Austria

Denmark bombardir Israel, Skotlandia pecundangi Austria

Penyerang tim nasional Denmark Andreas Cornelius (kedua kanan) melakukan selebrasi seusai mencetak gol pelengkap kemenangan 5-0 atas Israel laga lanjutan Grup F kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark, Selasa (7/9/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/RITZAU SCANPIX/Mads Claus Rasmussen)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Denmark membombardir Israel dan menang 5-0 ketika Skotlandia sukses mempecundangi Austria 1-0 dalam rangkaian pertandingan Grup F kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Dalam satu laga Grup F lainnya, yang berlangsung bersamaan pada Selasa waktu setempat (Rabu WIB), Kepulauan Faroe memetik kemenangan perdana mereka dengan menundukkan Moldova 2-1.

Hasil-hasil itu membuat Denmark menutup jeda internasional bulan September mereka dengan mantap menduduki posisi puncak Grup F berbekal raihan 18 poin penuh dari enam laga.

Skotlandia (11) naik ke posisi kedua menggusur Israel (10), sedangkan Austria (7), Faroe (4) dan Moldova (1) secara berurutan menempati urutan keempat hingga keenam.

Baca juga: Trigol Depay dan Haaland warnai kemenangan Belanda serta Norwegia

Jeda internasional bulan depan akan dibuka dengan rangkaian laga putaran ketujuh yakni Skotlandia vs Israel, Faroe vs Austria dan Moldovoa vs Denmark pada 9 Oktober.

Berikut ringkasan hasil tiga pertandingan Grup F kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa yang berlangsung Selasa waktu setempat (Rabu WIB) seturut laman resmi UEFA:

Denmark 5 - Israel 0

Denmark melanjutkan catatan sapu bersih mereka dengan melumat habis Israel 5-0 di Stadion Parken, Kopenhagen.

Kepercayaan tinggi Israel, yang di laga sebelumnya menang 5-2 atas Austria, seolah dihempaskan kembali ke bumi oleh Denmark yang nyaman memimpin 3-0 hingga turun minum berkat gol-gol Yussuf Poulsen, Simon Kjaer dan Andreas Olsen.

Thomas Delaney mencetak gol keempat tuan rumah pada menit ke-57 sebelum pemain pengganti Andreas Cornelius, yang baru masuk pada menit ke-86, melengkapi kemenangan Denmark jadi 5-0 di pengujung laga.

Baca juga: Griezmann bimbing Prancis kembali ke jalur kemenangan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar