Tujuh rekomendasi tayangan sambut Hari Olahraga Nasional

Tujuh rekomendasi tayangan sambut Hari Olahraga Nasional

Seri dokumenter mini "The Last Dance" (ANTARA/Netflix)

Jakarta (ANTARA) - Menjelang Hari Olahraga Nasional yang jatuh pada tanggal 9 September, berbagai tayangan dengan tema olahraga telah disiapkan untuk dapat membawa penonton lebih mengenal para atlet secara lebih dekat lagi dan kehidupannya lebih dekat lagi.

Keseharian para atlet baik di lapangan atau luar lapangan, cukup menarik untuk disimak. Bagaimana kehidupan mereka, menyimak denyut industri olahraga global, serta dedikasi dan kedisiplinan para atlet dapat membuat inspirasi tersendiri.

Berikut ini adalah tujuh rekomendasi tayangan bertema olahraga di Netflix yang dapat menumbuhkan jiwa sportifitas dikutip dari siaran pers pada Rabu:
 
Dokumenter "Schumacher" (ANTARA/Netflix)


"Schumacher"

Dokumenter ini mengupas kehidupan salah satu tokoh olahraga paling tenar sepanjang sejarah Formula 1, Michael Schumacher yang dikenal sangat tertutup.

"Schumacher" menampilkan sisi-sisi yang selama ini jarang tersingkap berkat sejumlah wawancara langka dengan anggota keluarganya dan footage yang belum pernah diungkap ke publik.

Dengan menelusuri sosok yang tujuh kali meraih titel juara dunia ini, digambarkan bagaimana tekad dan obsesinya akan kesempurnaan meluncurkannya ke puncak, termasuk bagaimana ia bersiasat menghadapi keraguan dirinya sendiri.

Akan tayang pada 15 September mendatang, "Schumacher" adalah satu-satunya film yang mendapatkan izin resmi dari keluarga sang mantan pembalap tersebut.

"Untold: Breaking Point"

"Untold: Breaking Point" merupakan episode terbaru dari seri dokumenter "Untold" yang mengungkap kisah-kisah menarik dari para atlet. Sisi-sisi yang selama ini tersembunyi dari publik diungkap melalui wawancara eksklusif dan berbagai dokumentasi langka yang disajikan untuk pertama kalinya.

Episode terbaru sekaligus terakhir seri dokumenter dari sutradara Maclain dan Chapman Way ini, mengangkat kisah petenis profesional Mardy Fish, yang mengenang perjalanannya dalam dekade 2010 untuk menjadi juara sembari diam-diam berjuang mempertahankan kesehatan mentalnya saat ia dirundung gangguan kecemasan.

"The Last Dance"

Seri dokumenter mini ini memaparkan perjuangan Michael Jordan untuk menjadi juara NBA dalam masa terakhirnya bersama klub Chicago Bulls pada tahun 1997, di tengah-tengah deraan berbagai konflik dan tekanan.

Selain merekam aksi dahsyat Michael Jordan, sejumlah footage dan wawancara eksklusif dengan berbagai tokoh NBA seperti Scottie Pippen, Dennis Rodman, dan Phil Jackson, menjadikan "The Last Dance" sebagai salah satu dokumenter olahraga yang paling menarik.

Pada tahun 2020, seri ini meraih Primetime Emmy Award for Outstanding Documentary of Nonfiction Series.


Baca juga: Produksi adaptasi serial live-action "One Piece" berlanjut di Netflix

Baca juga: Meghan Markle akan rilis serial animasi "Pearl" di Netflix

 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Malam

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar