Palembang (ANTARA News) - Penyerang Sriwijaya Football Club, Budi Sudarsono, menyatakan tengah fokus mengembalikan kondisi fisik, setelah pulih dari cedera panjang yang mendera selama tiga bulan.

"Saat ini fokus saya adalah mengejar ketertinggalan dalam hal fisik. Saya akui, kebugaran menurun karena dibekap cedera panjang," kata Budi di Palembang, Minggu.

Budi mengaku, sudah tidak ada masalah dengan bekas operasi di kaki kanannya sejak satu pekan terakhir.

"Rasa nyeri sudah tidak ada, sehingga bisa memaksimalkan setiap latihan yang diberikan pelatih, terutama latihan fisik," ujar mantan pemain Persik Kediri dan Persib Bandung itu.

Pemain yang dikenal dengan julukan "Si Ular Piton" ini pun berharap bisa diturunkan pada laga lanjutan Liga Super Indonesia melawan Persib di Palembang, 2 Januari 2011.

"Harapan saya adalah bisa turun lawan Persib nanti. Saya merasa sudah sangat jenuh karena lama tidak main," ucapnya.

Budi Sudarsono sudah sembuh dari cedera robek pada pergelangan kaki akibat tindakan emosional menendang kaca, setelah menjalani laga babak pertama melawan Deltras Sidoarjo pada 29 September 2010.

Akibatnya, Budi harus menjalani tiga kali operasi penyambungan urat kaki yang putus

Pemain asal Kediri ini, kini sudah bergabung dalam latihan rutin SFC di Ciracas sejak Kamis (23/12). Bahkan, dia diturunkan pelatih Kolev selama 15 menit pada laga uji coba melawan Persipasi Bekasi, Selasa (22/12).
(T.ANT-039/M033/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010