Anies kenang Saefullah sebagai orang bijak, matang dan pengayom

Anies kenang Saefullah sebagai orang bijak, matang dan pengayom

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Gedung Gelanggang Olah Raga (GOR) Rorotan, di Cilincing, Jakarta Utara, Kamis. ANTARA/Abdu Faisal.

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenang sosok Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta periode 2014-2020 Saefullah sebagai orang yang bijak dan matang, serta pengayom bagi semua orang.

"Beliau (Saefullah) sosok pekerja keras, bijak, matang, dan bisa mengayomi semua,"kata Anies Baswedam, memaparkan pandangannya terhadap Saefullah yang disebut 'Sekda Empat Gubernur DKI Jakarta' di Gelanggang Olah Raga (GOR) Sekda Saefullah, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis.

Anies juga mengatakan, almarhum Saefullah yang rajin berolahraga, sanggup bekerja keras dan memiliki stamina tinggi. "Beliau adalah olahragawan. Tadi diceritakan beliau bisa maraton, badminton, dan lain-lain. Karena itu pantas bila GOR ini dikasih nama Sekda Saefullah," kata Anies.

Peresmian nama GOR Sekda Saefullah bertepatan dengan peringatan setahun wafat (haul) almarhum mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta itu pada 16 September 2020.

Anies mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berharap pada hari peresmian nama baru GOR yang dulunya bernama GOR Rorotan itu bisa menandai besarnya jasa almarhum Saefullah semasa menjabat sebagai Sekda DKI Jakarta. "Semoga bisa menginspirasi masyarakat sekitar untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi dari Rorotan," katanya.

Baca juga: Anies resmikan GOR Rorotan dengan nama GOR Sekda Saefullah

Keberadaan GOR Rorotan yang menjadi GOR Sekda Saefullah, juga menjadi simbol kemajuan infrastruktur di masa almarhum masih menjabat. "Karena perjuangannya sebagai pejabat daerah ikut menumbuh-kembangkan kampung halamannya," katanya.

Anies mengatakan, dulu almarhum Saefullah bercerita bahwa di Rorotan masih minim sekali infrastruktur, terutama listrik dan jalan beraspal. "Ada listrik baru tahun 1990-an di sini, belum ada jalan aspal, minim sekali infrastruktur di sini. Cerita ini saya dengar dari almarhum," kata Anies.

Anies menambahkan, Kelurahan Rorotan dulunya berupa hamparan sawah, kemudian mulaidibangun sedikit demi sedikit, hingga bisa seperti sekarang.

"Kami sampaikan kepada keluarga, ini merupakan penghargaan atas jasa almarhum. Menjadi penanda aliran pahala tanpa henti. Saya berpesan GOR ini dijaga dengan baik, ketertiban dan kebersihannya, sehingga bisa langgeng," kata Anies.

Baca juga: Penggunaan nama mantan Sekda DKI Saefullah untuk GOR disosialisasikan

Usai meresmikan nama baru GOR, Anies juga menyempatkan diri mengunjungi makam almarhum Saefullah di Rorotan.

Turut mendampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi DKI Jakarta Fery Farhati, dan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta H Marullah Matali.

Baca juga: Anies harapkan GOR Rorotan bukan sekedar tempat olahraga

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Riza Harahap
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Gubernur Anies pimpin penghormatan terakhir kepada almarhum Sekda DKI

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar