PON Papua

Sulsel siap bersaing di tujuh nomor atletik

Sulsel siap bersaing di tujuh nomor atletik

Atlet cabang olahraga atletik Sulsel berfoto bersama usai latihan jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua. ANTARA/HO-pribadi

Makassar (ANTARA) - Tim atletik Sulawesi Selatan optimistis bisa bersaing dalam perebutan medali pada tujuh nomor yang akan diikuti di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, 2 hingga 15 Oktober 2021.

Pelatih Atletik Sulsel Abdul Kadir di Makassar, Sabtu, mengatakan setiap nomor yang diikuti sebenarnya memiliki peluang merebut medali. Namun  berdasarkan catatan waktu yang ditunjukkan, peluang terbesar ada di tujuh nomor melalui tiga atlet, yakni Syamsuddin Massa, Sandi, dan Fitri.

"Syamsuddin Massa yang pernah gabung pelatnas berpeluang di nomor 1.500 meter, 5.000 meter, 10.000 meter serta 3.000 meter lari halang rintangan air (steeple chase)," ujarnya.

"Adapun dua lainnya yakni Sandi akan turun di nomor 100 meter putra, dan Fitri di nomor 5.000 meter dan 3.000 meter lari halang rintangan air putri. Keduanya juga punya pengalaman dan catatan waktu yang menjanjikan," sambung dia.

"Kami sejak awal ditargetkan meraih medali emas, kami optimis bisa mewujudkan itu dengan kondisi atlet yang terus mengalami peningkatan kualitas," jelasnya.

Ia berharap, semua atlet yang dikirim ke Papua berjuang untuk meraih medali karena semua memiliki peluang.

"Semua atlet punya kans, namun yang paling besar peluangnya itu Syamsuddin Massa. Apalagi dia akan tampil di empat nomor pertandingan pada PON nanti," lanjut dia.

Baca juga: Sulawesi Selatan targetkan emas dari 17 cabang olahraga di PON Papua
Baca juga: Brimob Polda Sulsel kirim personel bantu pengamanan PON Papua
Baca juga: Sulsel incar emas dari nomor seni gerak PON Papua

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar