Liga Italia

Fiorentina teruskan tren positif saat menang di Genoa

Fiorentina teruskan tren positif saat menang di Genoa

Ilustrasi pertandingan Liga Italia pekan keempat antara Genoa menghadapi Fiorentina yang berlangsung Sabtu (18/9/2021). (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Fiorentina meneruskan tren positif mereka saat meraih kemenangan 2-1 di markas Genoa dalam laga pekan keempat Liga Italia di Stadion Luigi Ferraris, Sabtu.

Riccardo Saponara dan Giacomo Bonaventura sama-sama mencetak satu gol dan satu assist untuk mengantarkan Fiorentina meraih tiga kemenangan beruntun, sedangkan tuan rumah hanya bisa membalas lewat tendangan penalti larut Domenico Criscito.

Fiorentina sementara menanjak ke peringkat keempat klasemen dengan raihan sembilan poin, sementara Genoa (3) turun menempati urutan ke-14, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Baca juga: Ibrahimovic merumput lagi, AC Milan tumbangkan Lazio 2-0

Tim tamu lebih dulu menciptakan peluang lewat tembakan jarak jauh Cristiano Biraghi yang masih bisa diamankan kiper Salvatore Sirigu, lantas Genoa balas mengancam melalui sepakan Mattia Destro yang juga diantisipasi baik oleh kiper Bartlomiej Dragowski.

Kedua tim terus jual beli serangan, tetapi babak pertama berakhir nirgol dan kebuntuan baru terpecahkan pada menit ke-60 saat umpan sodoran Bonaventura diselesaikan dengan sempurna oleh Saponara demi membawa Fiorentina memimpin.

Upaya Fiorentina menggandakan keunggulan melalui Alfred Duncan masih bisa digagalkan Sirigu, sedangkan tembakan jarak jauh Erick Pulgar belum menemui sasaran.

Baca juga: Venezia menangi duel tim promosi kontra Empoli

Semenit jelang bubaran waktu normal, Fiorentina akhirnya sukses memperoleh gol kedua mereka saat Saponara berganti peran jadi penyaji assist untuk diselesaikan Bonaventura dari tengah kotak penalti.

Pada menit keenam injury time tuan rumah memperoleh hadiah tendangan penalti setelah Milan Badelj dijatuhkan oleh Igor Julio di dalam kotak terlarang dan kesempatan itu sukses dikonversi oleh Criscito, tetapi hanya berakhir jadi gol hiburan sebab Fiorentina tetap membawa pulang tiga poin penuh dengan kemenangan 2-1.

Kedua tim akan melakoni pertandingan selanjutnya pada Selasa pekan depan saat Genoa bertandang ke Renato Dall'Ara menghadapi Bologna dan Fiorentina menjamu juara bertahan Inter MIlan di Artemio Franchi.

Baca juga: Franck Ribery segera teken kontrak setahun dengan klub promosi Serie A
Baca juga: Eks presiden Inter: Roma punya peluang juara karena dilatih Mourinho


 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar