Liga Inggris

Aston Villa akhiri bulan madu Everton bersama Rafa Benitez

Aston Villa akhiri bulan madu Everton bersama Rafa Benitez

Penyerang sayap Aston Villa Leon Bailey (kiri) diselamati rekan-rekannya setelah bola sepak pojoknya berujung gol bunuh diri bek Everton Leon Bailey dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Villa Park, Birmingham, Inggris, Sabtu (18/9/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/Andrew Boyers)

Jakarta (ANTARA) - Aston Villa mengakhiri fase bulan madu Everton bersama Rafa Benitez setelah mengalahkan tamunya 3-0 dalam laga pekan kelima Liga Inggris di Stadion Villa Park, Birmingham, Sabtu waktu setempat.

Ini merupakan kekalahan pertama Everton sejak diasuh Rafa Benitez. Gol-gol Matty Cash dan Leon Bailey mengapit gol bunuh diri Lucas Digne untuk memenangkan Villa.

Villa yang kembali ke jalur kemenangan untuk naik menduduki posisi ke-10 klasemen dengan tujuh poin, sedangkan Everton yang menggenggam 10 poin tak beranjak dari urutan kelima, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Babak pertama berlalu tanpa gol setelah peluang terbaik yang diperoleh tuan rumah melalui tandukan Tyrone Mings setelah menyambut sepak pojok kiriman Douglas Luiz yang bisa ditepis kiper Asmir Begovic ke atas mistar gawang.

Kebuntuan baru terpecahkan pada menit ke-66 melalui Cash yang melepaskan diri dari kawalan Digne untuk mengejar umpan kiriman Luiz dan kemudian melakukan tusukan dan menyelesaikannya dengan tembakan keras yang bersarang ke pojok gawang.

Baca juga: Ismailla Sarr antar Watford menangi duel tim promosi lawan Norwich

Gol itu menimbulkan momentum positif bagi Villa yang tiga menit kemudian sukses menggandakan keunggulan ketika upaya Digne mengantisipasi sepak pojok Bailey malah membelokkan bola ke gawangnya sendiri.

Pada menit ke-75, Bailey menaklukkan Ben Godfrey dalam adu lari mengejar bola umpan kiriman Danny Ings sebelum memperdaya Begovic yang keluar dari sarangnya, guna menambah keunggulan Villa jadi 3-0.

Everton tak bisa berbuat banyak pada sisa waktu pertandingan dan harus menerima kenyataan fase bulan madu mereka bersama Benitez berakhir.

Kedua tim akan kembali bertanding Sabtu pekan depan saat Everton menjamu Norwich City di Goodison Park dan Villa bertandang ke Old Trafford menghadapi Manchester United.

Namun, sebelumnya mereka akan melakoni pertandingan putaran ketiga Piala Liga dengan Everton melawat ke markas tim divisi kedua Queens Park Rangers pada Selasa dan Villa bertandang ke Stamford Bridge menghadapi Chelsea sehari kemudian.

Baca juga: Gol tendangan bebas Martin Odegaard jadi pembeda Arsenal atas Burnley

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar