Sudin Pendidikan Jakbar 2 tengah melaksanakan asesmen 194 sekolah

Sudin Pendidikan Jakbar 2 tengah melaksanakan asesmen 194 sekolah

Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka di SDN 11 Grogol Petamburan Jakarta Barat (30/8/2021). ANTARA/Walda Marison/aa.

Sudin Pendidikan akan menguji sekolah tersebut dari segi kesiapan fasilitas prasarana dan sarana kesehatan
Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat II  tengah melaksanakan asesmen (penilaian) terhadap  194 sekolah  sebagai persiapan menghadapi kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) tahap II.

"Saat ini 194 sekolah di Jakarta Barat II itu tengah mengikuti proses asesmen untuk PTM tahap dua tanggal 27 September nanti," kata Kepala Seksi Pendidikan Menengah Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat II Asep S Efendi saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Baca juga: Pembelajaran campuran di Jakut utamakan kualitas pendidikan siswa

Asep mengatakan 194 sekolah di bawah Sudin Jakarta Barat II ini berlokasi di Kecamatan Kebon Jeruk, Kembangan, Grogol Petamburan dan Pal Merah.

Dari data yang diterima Antara, 194 sekolah itu terdiri dari 22 Paud, 76 Sekolah Dasar (SD), 34 Sekolah Menengah Pertama (SMP), 27 Sekolah Menengah Atas (SMA), 19 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), enam Ramah Anak (RA), enam Madrasah Ibtidaiyah (MI), dua Madrasah Tsanawiyah (MTS), dan dua Madrasah Aliyah (MA).

Baca juga: SMA Negeri 46 Jakarta siap lanjutkan PTM terbatas

Sudin Pendidikan akan menguji sekolah tersebut dari segi kesiapan fasilitas prasarana dan sarana kesehatan sebelum diperbolehkan untuk menggelar PTM.

Selain itu, guru-guru yang tergabung dalam 194 sekolah itu pun juga akan mengikuti pelatihan dari dinas sebelum menggelar PTM.

Asep berharap ke-194 sekolah itu bisa melewati proses asesmen dengan baik sehingga dapat menggelar PTM di akhir September nanti.

Baca juga: Dua Sekolah Dasar Negeri di Jakarta Barat siap lanjutkan PTM

Sebelumnya, sebanyak 226 sekolah di wilayah Cengkareng, Kalideres, Tambora dan Taman Sari.yang berada di bawah Sudin Pendidikan Jakarta Barat I juga tengah menjalani asesmen.

"Ada 226 sekolah, itu belum tentu lolos semua tergantung asesmen," kata Kepala Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat I Aroman saat dikonfirmasi, Jumat (10/9).

Ke-226 sekolah itu terdiri atas 20 Taman Kanak-kanak (TK), 2 Sekolah Luar Biasa (SLB), 101 Sekolah Dasar (SD), 42 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 17 Sekolah Menengah Atas (SMA).

Selain itu 26 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), 2 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), 7 Madrasah Ibtidaiyah, 7 Madrasah Tsanawiyah dan 2 Madrasah Aliyah.
 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Disdik kembali memperbolehkan 15 sekolah gelar PTM

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar