Jayapura (ANTARA) - Sebanyak 18 atlet layar PON Papua ditargetkan bisa meraih dua emas pada Pekan Olahraga Nasional XX Papua yang berlangsung 2-15 Oktober 2021.

Pelatih layar PON Papua Ferdinandus Ulnang menjawab ANTARA di sela latihan, Selasa sore (21/9) mengatakan, 18 atlet PON XX Papua akan berjuang sekuat tenaga untuk mendapatkan medali emas.

"Ada empat atlet nasional perkuat kontingen PON Papua yakni Aldi, Aldo, Aurorah dan Ladis. Saya optimistis kami bisa merebut medali di nomor andalan laser 4.7 putra putri," ungkap Ulnang.

Baca juga: Atlet layar Papua optimistis raih medali emas PON

Diakuinya, untuk menghadapi PON XX atlet layar Papua telah menjalani pemusatan latihan selama dua tahun.

Waktu panjang pemusatan latihan, menurut Ulnang, diharapkan dapat memberikan pengalaman jam terbang atlet sebagai bekal menghadapi PON XX Papua.

"Saya harapkan anak-anak atlet Papua siap memberikan yang terbaik untuk kontingen PON XX," harap Ulnang.

Disinggung lawan saingan Papua, menurut Ferdinandus, semua atlet terbaik yang tampil di PON XX menjadi pesaing atlet Papua dan berpeluang sama dalam meraih medali.

Baca juga: Tim layar Jabar berangkat lebih awal untuk adaptasi di Papua

Pada PON XX cabang layar kontingen PON Papua mengikutkan 18 atlet untuk memperebutkan 17 nomor medali dari 15 kelas.

Pantauan ANTARA di lokasi venue layar kompleks Lantamal X Jayapura, suasana atlet dari berbagai daerah tengah melakukan latihan pengenalan medan pertandingan PON XX Papua.

Baca juga: Jabar targetkan tiga emas dari layar PON Papua

Pewarta: Muhsidin
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021