Dalam kontingen ini kita diberi target dua emas dan kita siap wujudkan hal itu bahkan kalau bisa lebih dari itu
Padang, (ANTARA) - Cabang olahraga pencak silat Sumatera Barat menargetkan meraih dua medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX 2021. Pelatih cabang olahraga pencak silat Sumbar Irmai Hendry di Padang, Rabu mengatakan KONI Sumbar mematok target tersebut setelah melakukan pemetaan bersama.

"Dalam kontingen ini kita diberi target dua emas dan kita siap wujudkan hal itu bahkan kalau bisa lebih dari itu," kata dia.

Baca juga: Sumbar bidik medali pencak silat lebih baik dari PON 2016

Ia mengatakan dalam kontingen ini ada seorang atlet yang berhasil meraih emas di PON Jawa Barat lalu yakni Anton Yuspermana di kelas H dengan berat badan 80-85 kilogram.

"Di PON Papua ini dirinya turun di kelas yang sama dan kita berharap mampu meraih emas," kata dia.

Selain itu, sejumlah nama yang dibawa ke Papua juga memiliki potensi emas di kelas yang mereka ikuti di kluster Jayapura nanti.

Ia mengaku provinsi lain juga mempersiapkan diri dengan baik untuk meraih hasil maksimal. Ada beberapa lawan yang cukup berat mulai dari Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Timur, DKI Jakarta hingga Bali.

"Kita terus bekerja keras dalam mempersiapkan atlet agar tampil lebih baik di kompetisi nantinya," kata dia.

Sumbar sendiri mengirimkan sembilan atlet yang lolos PON Papua yakni Suci Wulandari, Beni Ario Putra, Anton Yuspermana, M. Tri Bintang Syanu, Rahmat Natsir, Ridhan Aprilandha,Yolla Cynthiana, Ochi Ramadhani dan Winda Novi Yalni.

Baca juga: Silat Kaltim andalkan mantan atlet nasional raih emas
Baca juga: DIY bertekad perbaiki perolehan medali silat pada PON Papua


Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021