Jakarta (ANTARA) - Real Madrid tampil sempurna saat membantai Real Mallorca 6-1 dalam lanjutan La Liga pekan keenam di Santiago Bernabeu pada Kamis dini hari WIB, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Marco Asensio menjadi protagonis dalam kemenangan El Real setelah mencetak tiga gol dalam pertandingan tersebut, dengan dua gol dicetak Karim Benzema dan satu gol ditorehkan oleh Isco. Sedangkan, satu gol tim tamu dicetak oleh Lee Kang-In.

Madrid sudah tancap gas sejak pertandingan dimulai. Mereka sudah berhasil mencetak gol saat laga baru berjalan tiga menit.

Diawali kesalahan lini belakang Mallorca, bola yang dikuasai Josep Gaya mampu direbut Benzema dan langsung menuju gawang sebelum menaklukkan Manolo Reina lewat tendangan jarak dekat. Skor 1-0 untuk tim tuan rumah.

Baca juga: Marco Asensio akan segera bahas masa depannya di Real Madrid
Baca juga: La Liga: Barca, Madrid, Atheltic ingin hambat pertumbuhan klub lainnya


Setelah kebobolan, Mallorca merapatkan barisan pertahanan dan membuat Madrid sempat sulit menambah gol. Tim tamu bahkan bisa beberapa kali mengancam gawang Madrid melalui serangan balik.

Namun, Madrid mampu mencetak gol kedua pada menit ke-24 melalui upaya Asensio setelah menyambar bola muntah hasil umpan silang Rodrygo yang gagal diamankan dengan baik oleh Reina. Kedudukan menjadi 2-0.

Semenit kemudian Mallorca berhasil mencetak memperkecil skor lewat tembakan Lee Kang-In ke tiang jauh gawang Thibaut Courtois setelah melewati hadangan tiga pemain Madrid. Skor menjadi 2-1.

Pada menit ke-29, Madrid mengembalikan keunggulan mereka menjadi dua gol lewat sepakan kaki kiri Asensio yang memaksimalkan umpan terobosan Karim Benzema. El Real unggul 3-1.

Asensio nyaris bikin ketiganya di laga ini pada menit ke-36 andai saja bola sundulannya tidak diblok Martin Valjent di depan gawang.

Babak pertama usai dengan keunggulan 3-1 untuk Real Madrid.

Baca juga: Toni Kroos semakin dekat untuk bisa kembali bela Real Madrid

Selepas turun minum, Madrid tidak mengendurkan serangan mereka.

Madrid sempat memperlebar jarak mereka setelah Benzema mencetak gol pada menit ke-49, tetapi wasit menganulirnya karena sudah terlebih dulu melanggar pemain Mallorca.

Asensio akhirnya mencetak gol ketiganya pada menit ke-55. Bermula dari akselerasi Rodrygo ke area pertahanan lawan dan memberikan bola kepada Benzema.

Penyerang asal Prancis itu kemudian mengoper lagi ke Asensio yang berada bebas di depan kotak penalti dan melepaskan sepakan melengkung ke gawang Reina. Skor sekarang menjadi 4-1.

Unggul tiga gol membuat Madrid sedikit menurunkan intensitas mereka dan baru bisa mencetak gol kelimanya pada menit ke-78.

Kini giliran Benzema yang kembali mencetak gol ketika umpan panjang Alaba diteruskannya ke gawang setelah membentur dua bek Mallorca. Madrid semakin menjauh dengan skor 5-1.

Isco menutup penampilan gemilang Madrid dengan gol pada menit ke-84. Vinicius menusuk dari sisi kiri dan mengirimkan umpan ke Asensio yang langsung mengarahkannya ke pojok kiri gawang.

Real Madrid menang 6-1 sekaligus balik ke puncak La Liga dengan 16 poin dari enam laga, unggul dua angka dari Atletico Madrid.

Sementara itu Mallorca berada di posisi ke-10 dengan raihan delapan poin.

Baca juga: Sevilla bekuk Valencia dengan skor 3-1
Baca juga: Dwigol Luis Suarez bawa Atletico bangkit kalahkan Getafe


Susunan pemain:

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Nacho, Eder Militao, David Alaba, Miguel Gutierrez; Marco Asensio, Eduardo Camavinga, Federico Valverde; Rodrygo, Karim Benzema, Vinicius Junior

Real Mallorca (4-2-3-1): Manolo Reina; Joan Sastre, Martin Valjent, Brian Olivan, Josep Gaya; Takefusa Kubo, Aleix Febas, Rodrigo, Battaglia, Lee Kang-In; Laga Junior, Matthew Hoppe

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021