Sleman dorong kelurahan kategori hijau selenggarakan vaksinasi massal

Sleman dorong kelurahan kategori hijau selenggarakan vaksinasi massal

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 secara massal di Kelurahan Sidoagung, Godean. Foto ANTARA/HO-Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setda Sleman

Akhir Oktober ditargetkan sampai dengan 80 persen
Sleman (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta mendorong kelurahan di wilayah itu yang masuk kategori hijau COVID-19 dapat menjalin kerja sama dengan pihak-pihak terkait untuk menyelenggarakan vaksinasi secara massal bagi warga setempat.

"Pemkab Sleman mendorong kelurahan-kelurahan kategori hijau untuk menyelenggarakan vaksinasi COVID-19 massal, guna membantu percepatan capaian vaksinasi di Sleman," kata Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat meninjau vaksinasi massal di Kantor Kelurahan Sidoagung, Godean, Sabtu.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo, selain meninjau vaksinasi massal di Kelurahan Sidoagung, pada hari yang sama juga meninjau vaksinasi massal di dan Kalurahan Nogotirto, Kapanewon (Kecamatan) Gamping.

Menurut dia, peninjauan kegiatan vaksinasi COVID-19 massal yang diselenggarakan setiap kelurahan bertujuan untuk memastikan program vaksinasi berjalan baik sekaligus sebagai bentuk apresiasi kepada penyelenggara maupun masyarakat yang telah mendukung program vaksinasi pemerintah.

"Saya mengapresiasi kerjasama baik kelurahan, karang taruna dan pihak-pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan vaksinasi massal," katanya.

Baca juga: Pos pelayanan vaksinasi massal "drive thru" hadir di Candi Prambanan

Baca juga: Bupati Sleman minta puskesmas vaksinasi "door to door" untuk lansia


Ia mengatakan, gencarnya vaksinasi di seluruh wilayah Sleman ini sebagai salah satu upaya bersama dalam penanggulangan COVID-19.

"Saat ini vaksinasi di wilayah Kabupaten Sleman telah mencapai 70 persen dan pada akhir Oktober ditargetkan sampai dengan 80 persen. Capaian target vaksinasi tersebut sangat berdampak kepada penurunan status PPKM di wilayah Sleman khususnya," katanya.

Kustini juga menyebut meskipun capaian vaksinasi di Sleman terus meningkat, upaya lain juga masih harus terus dilakukan seperti menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam beraktivitas.

Baca juga: Presiden Jokowi minta Bupati Sleman optimalkan vaksinasi lansia

Baca juga: Pemkab Sleman maksimalkan vaksinasi untuk perlambat penularan COVID-19

Pewarta: Victorianus Sat Pranyoto
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar