Jakarta (ANTARA News) - Dua tim berkekuatan 30 pemain muda dari Soccer School Indonesia (SSI) Arsenal bertandang ke Thailand akhir pekan ini untuk tanding persahabatan melawan tim Arsenal Soccer School di negeri gajah putih itu.

Dua tim kelompok usia 14 (U14) dan senior (U18) itu berangkat bertahap dari Sabtu ini hingga Senin pekan depan.

Humas SSI-Arsenal Yahya Yusworo di Jakarta Sabtu menyatakan, kepergian tim SSI menantang tim sekolah serupa di Thailand itu lebih untuk memupuk pengalaman bertanding para pemain dan tidak menargetkan harus menang.

Menurut General Manager SSI Arsenal, Marvin Suwarso, pengalaman bertanding penting khususnya di kandang partner di luar negeri dan pihaknya memilih Thailand karena negara itu sudah lebih dulu mengenyam konsep pembinaan sepakbola dengan metode pelatihan yang bersumber dari Arsenal Soccer Schools di London, Inggris.

Negeri Gajah Putih itu kini juga mengalami kemajuan sepakbola yang pesat, terbukti dengan langkah mereka di ajang Piala AFF beberapa waktu lalu.

Sebelum bertandang ke Thailand, para siswa SSI Arsenal telah dipersiapkan oleh sejumlah pelatih berpengalaman seperti Claudio Luzardi, Eladio Rojas, dan Jules Onana. Kepala Pelatih, Dale Mulholland juga memantau langsung latihan mereka.
(*)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009