Medan (ANTARA News) - Imlek Fair yang digelar 15-23 Januari 2011 di Central Business District di Jalan Padang Golf Polonia Medan guna menyambut Gong Xi Fat Chai 2562 menjadi ajang rekreasi bagi warga Kota Medan dan sekitarnya.

Direct Project Imlek Fair 2011 Albert Kang didampingi public relation Darwinsyah Purba di Medan, Kamis (20/1) malam, mengatakan, Imlek Fair sudah dikenal warga Medan secara luas dan kini bahkan menjadi ajang rekreasi pada malam hari.

Ajang yang dibuka Menteri Negara Koperasi & UKM Syarifuddin Hasan itu mulai ramai dikunjungi mulai pukul 19.00 hingga 23.00 WIB.

Selain menyediakan beraneka ragam makanan dan minuman, ajang yang digelar di lokasi yang berdekatan dengan Bandara Polonia Medan itu juga menampilkan artis-artis Mandarin asal negeri jiran Malayia seperti Chew Lee Chin, Xiao Hei, Chew Lee Chin, Jane Tan dan Kenny Lee.

Disamping itu, setiap malam panitia juga menyajikan atraksi kesenian Barongsai yang dimainkan oleh pemuda-pemuda terampil, yang tidak hanya menarik minat pengunjung dari kalangan etnis Tionghoa melainkan juga masyarakat dari etnis lain.

"Sarana hiburan di sini semakin lengkap dengan disediakannya sarana bermain untuk anak-anak," ujar Albert Kang.

Public Relation Imlek Fair 2011 Darwinsyah Purba menyebutkan, Imlek Fair tahun ini selalu ramai dikunjungi warga. "Ribuan warga setiap malam datang menikmati berbagai hiburan yang kita sediakan di sini," ujarnya.

Menurut dia, antusiasme warga untuk datang semakin tinggi karena panitia juga menghadirkan sekitar 280 usaha kecil dan menengah yang menyediakan berbagai produk mulai dari makanan dan minuman, kerajinan hingga peralatan rumah tangga.

Usaha kecil dan menengah tersebut menempati stan-stan yang telah disediakan panitia. "Warga dapat menikmati berbagai macam hiburan sambil melihat-lihat atau membeli produk usaha kecil yang tersedia," ujar Darwinsyah Purba. (ANT/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011