Jakarta (ANTARA) - Eintracht Frankfurt memberikan Bayern Muenchen kekalahan perdana di Liga Jerman musim ini dengan skor 2-1 di pekan ketujuh di Allianz Arena pada Minggu malam WIB, demikian catatan laman resmi Bundesliga.

Tim tuan rumah tampil menyerang sejak awal pertandingan. Namun, baru bisa mencatatkan keunggulan pada menit ke-29 melalui tendangan kaki kanan Leon Goretzka yang memanfaatkan assist Robert Lewandowski. Die Roten unggul 1-0.

Keunggulan hanya bertahan tiga menit setelah Frankfurt menyamakan kedudukan. Martin Hinteregger menyambut sepak pojok dengan bola sundulan yang masuk ke gawang Bayern. Skor menjadi 1-1.

Baca juga: Robert Lewandowski: saya tidak perlu buktikan diri di liga lain
Baca juga: Gladbach petik tiga poin setelah atasi sepuluh pemain Dortmund


Frankfurt nyaris berbalik unggul pada menit ke-42. Almamy Toure tinggal berhadapan langsung dengan kiper Manuel Neuer, tetapi sepakannya masih gagal menaklukkan penjaga gawang Bayern tersebut.

Menjelang turun minum, Serge Gnabry hampir mencetak gol untuk Bayern setelah sepakannya membentur mistar gawang. Kedudukan 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Bayern menggempur pertahanan Frankfurt demi gol penyeimbang. Saat sedang fokus menyerang, tim tuan rumah justru kebobolan pada menit ke-83.

Filip Kostic mencetak gol kedua bagi Frankfurt. Gelandang asal Serbia itu menerima umpan dari Djibril Sow, sebelum menembak bola masuk ke gawang dengan kaki kiri. Skor 2-1 untuk tim tamu.

Tidak ada gol tambahan hingga pertandingan berakhir dan Bayern harus menelan kekalahan pertama mereka di Bundesliga musim ini.

Meski begitu, posisi Bayern masih aman di puncak klasemen Liga Jerman dengan 16 poin. Sedangkan Eintracht Frankfurt naik ke urutan 13 dengan 8 poin.

Baca juga: Freiburg hiasi laga terakhir di Dreisam dengan gilas Augsburg 3-0
Baca juga: Leipzig kembali ke jalur kemenangan, Wolfsburg telan kekalahan perdana


Susunan Pemain:

Bayern Muenchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Niklas Suele, Dayot Upamecano, Lucas Hernandez, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Serge Gnabry, Thomas Mueller, Leroy Sane; Robert Lewandowski.

Eintracht Frankfurt (3-4-3): Kevin Trapp; Martin Hinteregger, Stefan Ilsanker, Tuta; Timothy Chandler, Kristian Jakic, Djibril Sow, Almamy Toure; Filip Kostic, Jesper Lindstroem; Rafael Santos Borre.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021