Jakarta (ANTARA) - Duta Besar Jerman yang ditunjuk untuk Indonesia, Ina Lepel, menyerahkan surat pengangkatan kepada Daniel Adhiyaksa Darmadi sebagai Konsul Kehormatan Jerman di Medan, menggantikan Liliek Darmadi

Dalam keterangan tertulis Kedutaan Besar Jerman yang diterima di Jakarta, Selasa, dikatakan bahwa Dubes Lepel resmi mengangkat Daniel Adhiyaksa Darmadi sebagai konsul Kehormatan yang baru.
 

 

Lepel menyatakan apresiasi atas kesediaan Daniel untuk menjabat di posisi tersebut, dan menyampaikan terima kasih atas jasa dan pengabdian Liliek Darmadi yang sebelumnya menjabat sebagai Konsul Kehormatan Jerman di Medan.

“Beliau bekerja tanpa lelah, termasuk untuk mendukung warga Jerman dalam kesulitan. Melalui pengabdiannya, beliau telah memberi kontribusi besar bagi hubungan Jerman-Indonesia,” demikian bunyi pernyataan Kedubes Jerman di Jakarta.

Pengangkatan resmi itu berlangsung pada Senin (4/10), satu hari setelah peringatan hari nasional “Hari Penyatuan Jerman”.

Republik Federal Jerman memiliki empat lokasi kantor Konsul Kehormatan di seluruh Indonesia.

Selain di Medan, Sumatera Utara, kantor tersebut juga ada di Sanur (Bali), Makassar (Sulawesi Utara), dan Surabaya (Jawa Timur).

Baca juga: Dubes Ina Lepel ucapkan selamat Hari Penyatuan Jerman

Baca juga: Jerman beri hibah Rp1,02 T dukung pembangunan berkelanjutan Indonesia


 

Presiden Jokowi ajak Jerman transformasikan digital di Indonesia

 

Pewarta: Aria Cindyara
Editor: Tia Mutiasari
Copyright © ANTARA 2021