Kediri (ANTARA News) - Group musik rock papan atas Boomerang berencana akan kembali `unjuk gigi` setelah hampir tidak pernah muncul di layar kaca sejak tahun 2006.

"Akhir bulan ini, kami berencana akan segera me-launching lagu baru, mengobati kerinduan para pecinta musik rock di tanah air," kata vokalis Boomerang, Roy Jeconiah, di Kediri, Jawa Timur, Minggu.

Menurut Roy yang ditemui di sela-sela konser yang diselenggarakan oleh salah satu produk rokok nasional di Lapangan Brawijaya, Kelurahan Ngronggo, Kota Kediri itu mengatakan, vakumnya Boomerang hingga beberapa tahun terakhir akibat dari gempuran musik yang beraliran pop. Sehingga, musik rock mulai tersisih.

Ia mengungkapkan, dalam lagu baru tersebut, juga tidak akan jauh dari 'label' Boomerang yang beraliran rock.

"Musik rock merupakan ciri khas Boomerang. Bagi kami, ini merupakan sebuah apresiasi dan juga eksplorasi jenis musik yang kami rasa sangat nyaman," katanya mengungkapkan.

Tapi, Roy enggan untuk mengungkapkan lagu yang rencananya akan ditayangkan tersebut. Ia mengatakan, akan membuat penasaran para pecinta rock, yang sudah tampil baru dengan pemain gitarisnya Andry Franzzy yang merupakan mantan gitaris Powerslaves yang direkrut awal tahun 2006 lalu.

Disinggung kiat yang dilakukan Boomerang untuk tetap eksis, Roy mengatakan, ia dan juga rekan-rekannya berusaha untuk selalu terbuka dan juga apa adanya. Meski mereka mempunyai selera berbeda, tapi bisa bersatu dalam permainan musim rock a la Boomerang.

Rencananya, Boomerang akan kembali lagi ke produser musik lamanya, Log Zhelebour yang pernah berada dalam satu payung rekaman pada bulan Maret-April 1994 lalu.

Dalam perjalanan karirnya, Boomerang yang resmi berdiri 8 Mei 1994 dengan nama "Lost Angels" itu pernah masuk dalam sepuluh besar terbaik Festival Rock se-Indonesia ketujuh versi Zhelebour pada tahun 1993 dan berhak mendapat kesempatan untuk merekam single pertama mereka "No More" dalam album sepuluh finalis Festival Rock ketujuh Log Zhelebour.

Band tersebut digawangi oleh Roy Jeconiah Isoka Wurangian (vokalis), Hubert Henry Limahelu `HH5H` (bass), John Paul Ivan `JPI` (gitar), dan juga Farid Martin (drum).

Pada tahun 1994 mereka direkrut oleh perusahaan rekaman Logiss Record. Dan pada bulan Maret - April 1994 berada dibawah produser Log Zhelebour di studio Nirwana Record, Surabaya.

Pada tanggal 8 Mei 1994 mereka sepakat untuk mengganti nama Lost Angels menjadi Boomerang, yang juga menjadi judul album perdana mereka yang dirilis dan dipasaran pada 1 Juli 1994 dengan single hit `Kasih`.

Namun pada pertengahan 2005, didasari "perbedaan prinsip", JPI memilih untuk keluar dari Booomerang dan memutuskan bekerja sendiri. JPI membentuk band supergrup Trio JPI bersama dengan bassis Bondan Prakoso dari "Funky Kopral" dan Cliff sebagai drummer.

Sebagai pengganti JPI, Boomerang sempat merekrut dua gitaris muda Indonesia, Oi dari Power Metal dan Tommy gitaris asal Riau. Tidak puas dengan performa mereka, Boomerang merekrut salah satu gitaris handal Indonesia Andry Franzzy yang merupakan mantan gitaris Powerslaves pada awal tahun 2006.

Hingga sekarang tahun 2009, group musik itu digawangi oleh Roy Jeconiah Isoka Wurangian (vokalis), Hubert Henry Limahelu `HH5H` (bass), Farid Martin (drum), dan Andri Franzzy (gitar).

Album populer mereka di antaranya Hits Maker (1997), Hard `n Heavy (1999), Best Ballads (1999), Xtravaganza (2000), The Greatest Hits of Boomerang (2003), Kontaminasi Otak, Disharmoni dan Terapi Visi. (*)

Editor: Anton Santoso
Copyright © ANTARA 2009