BNI salurkan bantuan untuk korban banjir di Kapuas Hulu Kalbar

BNI salurkan bantuan untuk korban banjir di Kapuas Hulu Kalbar

Pemimpin BNI Kantor Cabang Sintang Dwi Pramudita (kiri) menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Asisten III Setda Kapuas Hulu Abdullah Sani (kanan) untuk korban banjir di wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat. ANTARA/HP-Teofilusianto Timotius.

Putussibau, Kapuas Hulu (ANTARA) - Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Sintang menyalurkan bantuan paket sembako untuk korban banjir yang diserahkan secara simbolis kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

"Bantuan ini dari dana CSR senilai Rp50 juta berupa paket sembako sebanyak 250 paket, untuk membantu meringankan beban warga korban banjir," kata Pemimpin BNI Kantor Cabang Sintang Dwi Pramudita, saat menyerahkan simbolis bantuan di Kantor Bupati Kapuas Hulu, di Putussibau, Kamis.

Penyerahan bantuan tersebut bentuk kepedulian BNI sebagai BUMN yang hadir untuk negeri.

Meski pun tidak seberapa, kata Dwi, diharapkan bantuan tersebut dapat disalurkan kepada masyarakat terdampak banjir untuk sedikit meringankan beban masyarakat.

Baca juga: Lima rumah warga di Teluk Barak Kapuas Hulu longsor diterjang banjir

Baca juga: BPJS Kesehatan salurkan bantuan korban banjir di Kapuas Hulu-Kalbar


"Kami turut prihatin atas musibah bencana banjir yang melanda wilayah Kapuas Hulu," ucap Dwi yang saat itu didampingi Pemimpin BNI Kantor Cabang Pembantu Putussibau Eka Pranata.

Sementara itu, Asisten III Sekretariat Daerah Kapuas Hulu Abdullah Sani menyampaikan saat ini 11 kecamatan yang dilanda banjir dan empat diantaranya cukup parah.

"Kami mewakili masyarakat dan Pemkab Kapuas Hulu menyampaikan terima kasih kepada BNI yang peduli terhadap korban banjir di Kapuas Hulu," kata Abdullah.

Bantuan dari BNI Cabang Sintang itu diterima oleh Pemkab Kapuas Hulu melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas Hulu dan akan disalurkan kepada masyarakat korban banjir.

Banjir di Kapuas Hulu terjadi pada 2-3 Oktober 2021 merendam 10 kecamatan dan 4 Oktober 2021 banjir melanda Kecamatan Embaloh Hilir sehingga terdapat 11 kecamatan dilanda banjir.

Berdasarkan data BPBD Kapuas Hulu banjir merendam 10.596 rumah penduduk dengan 14.213 kepala keluarga terdiri dari 43.783 jiwa serta 228 fasilitas umum yang terdampak banjir.*

Baca juga: BPBD Kapuas Hulu sebut 10.596 rumah warga terendam banjir

Baca juga: Banjir di Kapuas Hulu rendam daerah pesisir Sungai Kapuas

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Korban banjir Kalteng bersyukur dapat bantuan pertama dari Mensos

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar