PON Papua

KONI Pusat luncurkan Tapcash BNI edisi olahraga

KONI Pusat luncurkan Tapcash BNI edisi olahraga

Ketua Umum KONI Pusat, Letjen purn TNI Marciano Norman (tengah) saat menghadiri peluncuran Tapcahs BNI edisi olahraga di Jakarta, Sabtu (9/10/2021). ANTARA-HO Media Center PON PAPUA untuk Jakarta/am.

Jakarta (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat menggandeng BNI meluncurkan kartu Tapcash edisi olahraga untuk menyemarakkan penyelenggaraan PON Papua.

Ketua Umum KONI Pusat, Letjen purn TNI Marciano Norman di Jakarta, Sabtu, berharap masyarakat untuk segera memilikinya sebagai wujud dukungan terhadap prestasi dan kesejahteraan olahragawan Tanah Air.

Adapun Tapcash edisi olahraga tersebut di desain khusus dengan cabang-cabang olahraga yang ada di KONI sebagai induk organisasi olahraga di Indonesia.

Pada tahap pertama peluncurannya, KONI Pusat menerbitkan enam desain khusus cabang olahraga, yakni, bulu tangkis, voli, bisbol, tinju, tenis dan sepak bola.

Selain Tapcash, KONI Pusat juga meluncurkan
"Sportbloc" yang merupakan aplikasi ekosistem olahraga Indonesia yang diharapkan turut lebih menggairahkan dunia olahraga tanah air.

CEO Sportlink Bambang Asmarabudi mengharapkan bahwa Tapcash edisi olahraga dan "Sportbloc" ini tersebar luas di masyarakat dan masyarakat dengan mudah dapat mendapatkannya.

Hal tersebut akan membuktikan masyarakat berkontribusi terhadap kemajuan olahraga di Indonesia.

Baca juga: Basket putra Jakarta akhiri dahaga 13 tahun, raih emas PON Papua
Baca juga: DKI rebut emas bulu tangkis beregu putra dari Jabar pada PON Papua


Dia mengatakan, aplikasi aggregator 
"Sportbloc" diharapkan menjawab kolaborasi yang telah digaungkan dalam nota kesepahaman antara tiga kementerian sejak tahun lalu, yakni "Sport Science, Sport Industry" 
dan "Sport Tourism".

“Rasa syukur kami panjatkan ke hadirat-Nya bahwa aplikasi "Sportbloc" ini bisa lahir atas kolaborasi bersama KONI, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Lembaga Pengelolaan Dana&Usaha Keolahragaan (LPDUK) sebagai lembaga kunci di ekosistem Olahraga Indonesia," kata Bambang.

Di sisi lain CEO Sportbloc, Ndang Mawardi menambahkan, di era digital saat ini kecepatan menjadi kata kunci dalam dunia olahraga.

Dia mengatakan, aplikasi agregator tersebut merupakan hasil karya anak bangsa sebagai platform yang dapat berkolaborasi dengan seluruh pihak dalam ekosistem olahraga, industri hingga wisata olahraga dan lainnya di Indonesia untuk kepentingan Merah Putih.

"Soal data olahraga adalah soal kedaulatan. Jangan sampai jatuh ke tangan asing. Bangsa kita punya kemampuan untuk menyelamatkannya” ujar Ndang Mawardi.

Adapun pada tahap pertama ini "Sportbloc" baru dapat diunduh di Playstore dengan rilis untuk sektor pemberitaan dan siaran streaming yang bekerjasama dengan PWI dan KONI selaku penyelenggara Pekan Olahraga Nasional (PON).

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

PBVSI Kepri mulai jaring atlet PON XXI

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar