Kementerian PUPR hibahkan PSU di Banjarbaru senilai Rp1,16 miliar

Kementerian PUPR hibahkan PSU di Banjarbaru senilai Rp1,16 miliar

Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin menandatangani naskah hibah barang milik negara (BMN) dari Kementerian PUPR berupa prasarana, sarana, dan utilitas (PSU) jalan yang dibangun di kotanya. ANTARA/HO-Humas Protokol Pemkot Banjarbaru

Tentunya prasarana, sarana, dan utilitas jalan akan sangat bermanfaat bagi masyarakat
Banjarbaru (ANTARA) - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyerahkan hibah prasarana, sarana, dan utilitas (PSU) senilai Rp1,16 miliar kepada Pemerintah Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin di Banjarbaru, Senin, usai menerima hibah barang milik negara (BMN) itu mengatakan, hibah PSU ini sangat bermanfaat bagi warga.

Penerimaan BMN ditandai dengan penandatanganan naskah hibah antara Wali Kota bertindak atas nama Pemkot Banjarbaru dan Direktur Jenderal (Dirjen) Perumahan Kementerian PUPR Khalawi AH.

"Kami bersyukur sekaligus berterima kasih kepada Kementerian PUPR atas hibah BMN yang tentunya prasarana, sarana, dan utilitas jalan akan sangat bermanfaat bagi masyarakat," ujar Wali Kota.

Baca juga: Kementerian PUPR bangun 23 Rusun untuk ASN

Adapun BMN yang dihibahkan berupa PSU jalan perumahan pada tiga lokasi berbeda yakni Perumahan Griya Utama Asri, Perumahan Grand Palm Megatama, dan Perumahan Fitria Palm Asri, dengan total nilai Rp1,16 miliar.

Saat penandatanganan naskah, Wali Kota didampingi Kepala Kepala Disperkim Banjarbaru Muriani dan Kepala Dinas PUPR Jaya Kresna, yang menyaksikan penandatanganan di ruang tamu utama wali kota.

Selain Banjarbaru, Kementerian PUPR juga menghibahkan berbagai hasil pembangunan ke berbagai daerah di Kalimantan Selatan, seperti Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Baca juga: Kementerian PUPR benahi kualitas jalan 1.902 rumah subsidi di Sulut
Baca juga: Kementerian PUPR siap bedah 1.000 rumah di Provinsi Bengkulu

Pewarta: Ulul Maskuriah/Yose Rizal
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menteri Basuki ganti rumah warga Kota Batu terkena bencana

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar