Komisi V DPR akui progres sirkuit Mandalika luar biasa jelang WSBK

Komisi V DPR akui progres sirkuit Mandalika luar biasa jelang WSBK

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Hj Sitti Rohmi Djalilah mendammpigi rombongan Komisi V DPR RI meninjau Pertamina Mandalika International Street Circuit di Kabupaten Lombok Tengah, Senin (11/10/2021). (ANTARA/Diskominfotik NTB).

Lombok Tengah, NTB (ANTARA) - Anggota Komisi V DPR RI Sudewo mengakui kehebatan sirkuit Mandalika, baik fasilitas, infrastruktur jalan maupun sarana dan prasarana penunjang dalam mendukung event World Superbike dan MotoGP sangat luar biasa.

"Kami juga sudah melihat secara langsung progres pembangunannya sangat bagus. Begitupun progres pengerjaannya. Sehingga harapan ke depannya dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat NTB," ujar Anggota Komisi V DPR RI Sudewo saat bersama rombongan Komisi V DPR RI meninjau sirkuit Mandalika ditemani Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilah di Kuta Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Senin.

Menurutnya, pembangunan sirkuit Mandalika sesuai dengan standar internasional yang ditetapkan dan NTB sangat luar biasa memiliki sirkuit MotoGP.

Selain itu, ia mengakui progres pembangunan jalan bypass dari bandara ke sirkuit yang sedang dikerjakan juga sudah cukup bagus sehingga diharapkan segera rampung sebelum WSBK, karena mengingat waktu gelarnya masih satu bulan lagi.

"Kami datang ke NTB untuk melihat berbagai persiapan sarana prasarana dan fasilitas sirkuit Mandalika dalam menyambut perhelatan balapan dunia tersebut. Alhamdulillah progresnya sangat luar biasa," ucapnya

Sementara, Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilah mengungkapkan dengan segala persiapan sirkuit Mandalika sudah sangat siap menyambut WSBK dan MotoGP.

"Kami sebagai tuan rumah event-event itu sudah siap. Sementara segala pembangunan fasilitasnya dipastikan rampung sebelum WSBK digelar," terangnya.

Dalam peninjauan tersebut, rombongan Komisi V DPR RI ingin memastikan prasarana penunjang sirkuit Mandalika dalam menyambut perhelatan WSBK pada 19-21 November tahun ini dan event MotoGP 20 Maret 2022 mendatang.

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

NTB sambut kebijakan PPKM Level 3 demi stabilitas ekonomi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar