Banda Aceh (ANTARA News) - Vokalis group band papan atas ST12, Charly Van Houten, mengaku berniat mencari inong (gadis) Aceh untuk dijadikan penyanyi binaannya.

"Kalau sekarang kita punya group `Charile`s Angles`, dan mereka semua berasal dari pulau jawa, dan sekarang saya sangat ingin mencari perempuan asal Aceh untuk dibina," katanya saat melakukan jumpa fans dengan ST Setia, menjelang konser tunggal ST12 di Banda Aceh, kemarin.

Disebutkan Charly, dirinya banyak mendengar bahwa anak-anak di Aceh memiliki potensi suara dan bakat di bidang menyanyi yang luar biasa.

"Jadi saya sangat ingin mendapatkan mitra dari Aceh, namun belum tahu bagaimana nanti proses seleksinya, tapi ditunggu saja, saya pasti akan melakukan seleksi untuk mencari bibit vokalis perempuan dari daerah ini," janji Charly.

Selain itu, sebut Charly, manajemen ST12 juga sudah membina satu group musik asal Aceh. Group musik ini bernama Kamoesa dan terdiri anak-anak muda yang memiliki aliran musik yang mirip dengan ST-12.

"Jadi, Mas Pepenk ini, yang membina dan menjadi manager mereka. Mereka adalah anak-anak asal Aceh semua, dan dalam waktu dekat akan segera merilis album perdananya," sebut Charly yang sengaja merahasiakan kapan dan apa nama album yang akan dirilis tersebut.

Selain itu, kehadiran group band yang sangat digandrungi kaum hawa ini, merupakan tur perdana ST12 Live concert untuk pulau sumatera. Live concert ST12 ini akan berlangsung di tujuh kota di sumatera termasuk Kota Banda Aceh.

ST12 tampil dengan membawakan lagu-lagu hitnya antara lain Aku Terjatuh, Cari Pacar Lagi dan Saat Terakhir.

Penampilan ST12 yang kedua kalinya di Stadion Harapan Bangsa, Lhoong Raya Banda Aceh ini, menghipnotis ribuan pengunjung yang terdiri dari anak-anak dan remaja.(*)

(T.KR-IFL/H011)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011