Pasukan Israel bunuh seorang warga Palestina

Pasukan Israel bunuh seorang warga Palestina

Arsip foto - Pengunjuk rasa mengikuti aksi protes mendukung petani Palestina dan menentang permukiman Israel di Beita, wilayah pendudukan Israel, Tepi Barat, Sabtu (10/10/2021). ANTARA/Reuters.

Yerusalem (ANTARA) - Tentara Israel menembak dan membunuh seorang pria Palestina yang melemparkan bom api ke mobil-mobil di dekat pemukiman Yahudi di Tepi Barat yang diduduki pada Kamis, kata militer Israel.

Kantor penghubung Palestina mengonfirmasi bahwa pria itu terbunuh dan seorang warga Palestina lainnya ditangkap oleh pasukan Israel.

Kantor itu tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Militer Israel di Twitter mengatakan bahwa kedua tersangka melemparkan bom api ke jalan menuju blok pemukiman Israel di dekat kota Bethlehem, Palestina, sehingga membahayakan pengemudi.

Baca juga: Turki kecam putusan Israel soal ibadah Yahudi di Al Aqsa

Tentara di dekatnya bertindak "untuk menggagalkan ancaman itu," dan menembaki kedua pria itu.

Salah satu dari keduanya terluka dan menerima perawatan medis di tempat kejadian tetapi meninggal karena luka-lukanya. Satu orang pria lainnya ditangkap, menurut militer Israel.

Israel merebut Tepi Barat, Jalur Gaza, dan Yerusalem Timur dalam Perang Timur Tengah 1967. Palestina menginginkan wilayah-wilayah itu sebagai sebuah negara merdeka. Perundingan damai yang ditengahi AS antara kedua pihak gagal pada tahun 2014.

Sumber: Reuters

Baca juga: Palestina: Kalau Israel tolak solusi dua negara, kami tempuh opsi lain
Baca juga: Pasukan Israel tewaskan dua warga Palestina, termasuk perempuan

Penerjemah: Azis Kurmala
Editor: Anton Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Mesir kembali buka perlintasan perbatasan Rafah dengan Gaza

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar