Menteri Agama buka STQ Nasional di Sofifi

Menteri Agama buka STQ Nasional di Sofifi

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas tiba di Bandara Sultan Babullah Ternate, Provinsi Maluku Utara, Sabtu (16/10/2021), untuk membuka STQ Nasional XXVI di Sofifi. ANTARA/Abdul Fatah.

Ternate (ANTARA) - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas tiba di Bandara Sultan Babullah Ternate, Provinsi Maluku Utara, Sabtu, dalam rangka membuka Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional XXVI di Sofifi, 16-25 Oktober 2021.

Kedatangan Menteri Agama Yaqut Qoumas di daerah itu dengan menggunakan pesawat Batik Air, antara lain disambut Wakil Gubernur Malut M. Al Yasin Ali, Forkompimda Provinsi Maluku Utara, dan Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Malut Sarbin Sehe serta Tarian Soya-soya dan Ritual Joko Kaha.

Ketua Bidang Publikasi dan IT Panitia Daerah STQ Nasional XXVI Rahwan K. Suamba ketika dihubungi menyatakan Menteri Agama Yaqut Qoumas akan membuka STQ Nasional XXVI di Sofifi.

Hal tersebut disampaikan menyusul adanya informasi bahwa perhelatan nasional itu akan dihadiri Presiden Joko Widodo sekaligus meresmikan Masjid Raya Sofifi.

Sebelum menuju Sofifi untuk menghadiri pembukaan STQ Nasional XXVI, Menag Yaqut Qoumas serta Wagub M. Al Yasin Ali dan rombongan dari bandara langsung menuju Asrama Haji Ngade di Ternate untuk menghadiri peresmian Gedung Zam-Zam dan Gedung Minah.

Sejumlah tamu undangan serta gubernur se-Indonesia, Jumat (15/10), mulai berdatangan ke Malut untuk menghadiri pembukaan STQ Nasional XXVI di Sofifi, antara lain Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura, Gubernur Sulawesi Barat Andi Ali Baal Masdar, dan Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi.

Baca juga: Pemprov Kalbar bersiap gelar STQN XXV
Baca juga: Panitia siapkan 34 pemandu untuk khafilah STQN
Baca juga: Kafilah Papua Barat tiba pertama kali di STQN Maluku Utara

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar