Film Indonesia dua karena saat itu yang available dan cocok untuk KIFF
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 14 film Korea Selatan akan diputar selama perhelatan Korean Indonesia Film Festival (KIFF) 2021 yang dijadwalkan pada 27 Oktober hingga 31 Oktober mendatang di jaringan bioskop CGV Grand Indonesia Jakarta dan Paris van Java Bandung serta disiarkan secara daring melalui platform Vidio.

Ke-14 film ini yakni "Hostage: Missing Celebrity", "Sinkhole", "Pawn", "Samjin Company English Class", "An Old Lady","Recalled", "The Box", "Double Patty", "Seobok", "Veteran", "The Wailing", "Battle of Jangsari", "Escape From Mogadishu" dan "Salut D'Amour".

"KIFF 2021 akan menampilkan14 film Korea. "Hostage: Missing Celebrity" dan "Sinkhole" yang diputar pada pembukaan acara KIFF 2021," ujar Director of Korean Cultural Centre (KCC) Kim Yong-woon dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis.

Baca juga: "The Swordsman", film Joe Taslim & Jang Hyuk, jadi pembuka KIFF 2020

Selain film Korea Selatan, 2 film populer Indonesia juga akan diputar yakni "Mekah I'm Coming" dan "Asih" dalam KIFF yang sudah memasuki penyelenggaraan tahun ke-12 itu.

Terkait pemilihan film, dalam kesempatan itu, Festival Director of KIFF 2021, Rivki Morais Umagapi, menuturkan timnya mendasarkan pada karya yang memberikan vibe positif pada penonton.

Tiket film dijual seharga Rp15 ribu dan bisa dibeli 3 hari sebelum pemutaran.

"Film Indonesia dua karena saat itu yang available dan cocok untuk KIFF," tutur Rivki yang menargetkan bisa mengembalikan kepercayaan penonton pada vibe positif.

Yong-woon berharap KIFF tahun ini bisa menghidupkan kembali semangat industri film di Indonesia dan Korea Selatan serta menjadi hadiah kecil bagi masyarakat Indonesia.

"Saya berharap festival ini akan menjadi hadiah kecil yang dapat menghibur dan memberikan harapan pada masyarakat Indonesia," tutur dia.

Selain pemutaran film, KIFF 2021 juga akan menampilkan K-Food Testing mulai 29 Oktober hingga 31 Oktober 2021 di CGV Grand Indonesia, Jakarta.

Baca juga: Korea Indonesia Film Festival 2020 dihelat, ditambah penayangan daring

Baca juga: KIFF 2019 tampilkan 20 film unggulan pada 10 Oktober

Baca juga: Film Indonesia dan Korsel akan tayang di lima kota selama KIFF 2019

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021