Liga 1 Indonesia

Persik Kediri tundukkan Persipura Jayapura 4-2

Persik Kediri tundukkan Persipura Jayapura 4-2

Arsip - Pesepakbola Persik Kediri Ezzejari melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua ke gawang PSM Makassar pada lanjutan Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (23/9/2021). ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/foc. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)

Magelang (ANTARA) - Tim Persik Kediri berhasil menundukkan tim Persipura Jayapura 4-2 pada laga lanjutan BRI Liga 1 Indonesia di Stadion Much Soebroto Kota Magelang, Jawa Tengah, Kamis malam.

Gol tim Macan Putih Persik Kediri diciptakan oleh Youssef Ezzejjari, Faris Aditama, dan Doinatan Machado de Oliveira, sedangkan dua gol tim Mutiara Hitam Persipura dilakukan oleh Todd Rivaldo Albert Ferre dan merupakan gol bunuh diri pemain Persik Kediri.

Sejak awal babak pertama kedua tim terus saling melakukan serangan dan pada menit ke-15 tim Persipura unggul lebih dulu melalui tendangan kaki Todd Rivaldo Albert Ferre yang tidak bisa diantisipasi penjaga gawang Persik Kediri Fajar Setya Jaya.

Baca juga: PSIS taklukkan Persik 3-0

Ketinggalan satu gol dari Persipura, tim Persik Kediri terus melakukan serangan ke kubu lawan dan pada menit ke-21 melalui sundulan kepala Youssef Ezzejjari berhasil menjebol gawang Persipura yang dijaga Fitrul Dwi Rustapa.

Tidak puas dengan kedudukan 1-1, tim Persik terus berupaya menambah gol dan pada menit ke-39 Persik menambah kemenangan lewat sundulan kepala Faris Aditama.

Dua menit kemudian, tim Persik kembali menambah gol melalui kaki Doinatan Machado yang memanfaatkan tendangan bebas yang menghasilkan gol ketiga pada menit ke-41.

Baca juga: Kemenangan atas Persiraja modal besar Persipura hadapi laga berikutnya

Memasuki babak kedua, tim Persipura yang ketinggalan dua gol terus melancarkan serangan ke kubu Persik Kediri dan pada menit ke-62 Persipura berhasil memperkecil kekalahan setelah tendangan pemain depan Persipura mengenai pemain belakang Persik Vava Mario Yagola yang menghasilkan gol bagi Persipura.

Tim Persik Kediri pada menit ke-87 berhasil menambah gol melalui kaki Youssef Ezzejjari yang memanfaatkan umpan dari Doinatan Machado. Gol keempat Persik Kediri ini berawal dari kesalahan pemain belakang Persipura yang menerima umpan dari Kiper Fitrul Dwi Rustapa yang berhasil direbut Doinatan Machado.

Hingga wasit yang memimpin pertandingan Totok Fitrianto meniup peluit panjang kedudukan tetap 4-2 untuk kemenangan Persik Kediri.

Baca juga: Persik Kediri pecat pelatih Joko Susilo

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Airlangga Hartarto izinkan Liga 2 digelar di luar Jawa-Bali

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar