Kemarin, Jokowi naiki rantis hingga Moeldoko temui aliansi BEM SI

Kemarin, Jokowi naiki rantis hingga Moeldoko temui aliansi BEM SI

Presiden Joko Widodo menaiki kendaraaan taktis (rantis) P6 ATAV V1 milik Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) untuk menjajal Jembatan Sei Alalak di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, yang baru saja ia resmikan, Kamis (21/10). (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr)

Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa politik mewarnai pemberitaan nasional, Kamis (21/10) kemarin, mulai dari Jokowi menaiki kendaraan taktis (rantis) menyusuri jembatan Sei Alalak di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, hingga Moeldoko temui aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia dan menerima dokumen.

Berikut lima berita politik menarik kemarin yang dirangkum ANTARA:

1. Jokowi gunakan kendaraan taktis untuk jajal Jembatan Sei Alalak
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menaiki kendaraan taktis (rantis) P6 ATAV V1 milik Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) untuk menjajal Jembatan Sei Alalak di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, yang baru saja ia resmikan, Kamis.

Presiden menaiki rantis serang P6 ATAV V1 itu bersama Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor dan Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina yang duduk di kursi baris kedua, berdasarkan keterangan resmi dari Biro Pers Sekretariat Presiden.

Selengkapnya di sini

2. Sebanyak 249 prajurit TNI AL rekrutan Papua resmi menjalankan tugas
Sebanyak 249 putra-putri asal Papua dan Papua Barat yang baru usai pendidikan menjadi bintara dan tamtama remaja TNI AL resmi menjalankan tugas di Komando Armada III.

Alumni program Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Prajurit Karier TNI Angkatan Laut Angkatan XLI Tahun 2021 akan menempati penugasan pertama pengawak Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) dan pendirat (pangkalan) di jajaran Komando Armada III.

Selengkapnya di sini

3. Jubir: Dua tahun Jokowi pimpin transformasi progresif Indonesia
Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi sekaligus Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman mengatakan Presiden Joko Widodo terus memimpin transformasi progresif Indonesia dalam dua tahun masa pemerintahannya bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Presiden Joko Widodo tidak surut mewujudkan mimpi terbesar bangsa, yaitu Indonesia Maju. Mimpi yang hanya bisa diwujudkan oleh transformasi progresif di segala bidang," ujar Fadjroel dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

4. Mahfud MD: Lulusan kampus jadi koruptor tak sampai 1 persen
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyebut jumlah koruptor yang merupakan lulusan perguruan tinggi jumlahnya tidak sampai satu (1) persen dari total lulusan yang mencapai 17 juta orang.

"Pelaku korupsi di Indonesia per hari ini jumlahnya 1.298 orang," kata Mahfud saat silaturahim dengan senat akademik dan dewan profesor Universitas Diponegoro Semarang yang disiarkan dalam saluran YouTube perguruan tinggi itu di Semarang, Kamis.

Selengkapnya di sini

5. Moeldoko terima dokumen kajian pemerintahan dari aliansi BEM SI
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menerima dokumen kajian 7 Tahun Pemerintahan Jokowi dari aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI), saat menemui mahasiswa yang demonstrasi di kawasan Bundaran Patung Kuda, Jakarta, Kamis.

Moeldoko berjanji menyampaikan dokumen kajian yang berisi 12 tuntutan tersebut kepada Presiden Joko Widodo.

Selengkapnya di sini

 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar