Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar menginginkan pimpinan tim pengawas DPR untuk kasus Bank Century bersifat tetap sehingga menguatkan dan mengefektifkan kinerja tim itu.

"Perlunya penguatan kepemimpinan Tim Pengawas yang selama ini bergantian, bisa bersifat tetap," kata Sekjen DPP PG Idrus Marham dalam jumpa pers FPG di Senayan Jakarta, Jumat.

Idrus menilai selama ini kepemimpinan Tim Pengawas tidak efektif terutama karena pimpinannya terus berganti di mana antar satu dengan yang lain tidak saling mendukung dan memperkuat.

"Bahkan saling melemahkan dan tidak ada kesinambungan," kata Idrus.

Idrus menangkap indikasi kuat bahwa Kasus Bank Century menjadi kabur.

"Pelan-pelan tapi pasti tenggelam oleh berbagai isu dan peristiwa lain yang datang belakangan, maka diperlukan upaya yang terus-menerus oleh berbagai pihak, khususnya penguatan dan efektifitas kinerja Tim Pengawas DPR," katanya.

Selain penguatan terhadap unsur pimpinan Timwas, maka perlu juga mempercepat pengajuan audit forensik, khususnya berkaitan dengan aliran dana Bank Century.

"Mengkonfrontir data atau fakta dan dokumen yang dianggap oleh BPK kurang valid dengan mengundang kembali pihak-pihak yang terkait," kata Idrus.(*)

J004/S019

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011