Jakarta (ANTARA News) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) DKI Jakarta menggelar apel siaga "Relawan 8" di Lapangan Monas Jakarta yang diikuti 20.000 relawan yang siap membantu warga ibukota tertimpa bencana termasuk banjir.

Siaran pers DPW PKS DKI Jakarta yang diterima di Jakarta, Minggu menyebutkan, apel siaga yang dihadiri Sekretaris Jenderal DPP PKS Anis Matta ini ntara lain diisi dengan peragaan penanganan bencana.

PKS mengantisipasi perkiraan dampak puncak curah hujan akhir Januari dan Februari nanti dengan meluncurkan program Gerakan Nasional Penanggulangan Bencana atau GNPB, yang kemudian direspon berbagai daerah termasuk DKI Jakarta.

Hari Minggu ini PKS meluncurkan "Relawan 8" dan menunjuk Adang Daradjatun, Caleg PKS dari Dapil 3 (Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu) menjadi koordinatornya.

Menurut Adang, Relawan 8 adalah gabungan aktivis PKS dan masyarakat dengan misi kemanusiaan. Dari PKS terdapat unsur dari Gema Keadilan dan Forum Silaturahmi Majelis Taklim, sedangkan dari masyarakat diantaranya ada Relawan Oranye.

"Bagi PKS, ini kan kerja rutin, kami punya yang namanya Posko Penanggulangan Bencana, nah ini cuma dibuat lebih massal," kata Adang sembari meminta penyelenggara dan pengawas Pemilu lebih bijak menilai acara yang diselenggarakan oleh partai politik. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009