Manado (ANTARA News) - Petinju Yunike Roti dari sasana Richard Engkeng Sulawesi Utara (RES) menang atas petinju Meliana Seran dari Kutai Timur pada kejuaraan North Sulawesi Boxing Championship (NSBC) di Manado, Selasa.

Turun pada kelas 45 Kilogram (Kg) putri, Yunike yang merupakan salah satu atlet Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas), tampil baik dengan mengalahkan Meliana.

Pada partai lainnya di kelas 45 Kg putri petinju Masye R Entamoy dari Kutai Kartanegara mengalahkan Fitra Fandi dari SGI Sulawesi Tengah (Sulteng).

Pelatih Kutai Kartanegara, Irfan mengatakan cukup puas melihat penampian dari petinju daerah tersebut pada kejuaraan itu.

"Dikelas 45 Kg ini persaingan meraih juara cukup ketat, namun berharap Masye dapat tampil baik dan menjadi juara," katanya.

Sementara itu pada kelas 48 Kg putri Beatrix Sungoro dari sasana Richard Egkeng DKI Jakarta (RED) menang atas Halima Tosadiah dari Kota Palu Sulteng.

Kelas 57 Kg putri Jein Moleong dari RES menang atas Agnes Datunsolang, Kutai Kartenagara.

Sementara kelas 49 Kg putra, Grenly Muksin dari Kota Bitung menang atas Akhmad Puluhulawa dari Kota Gorontalo.

Kejuaraan NSBC berlangsung 1-5 Maret tersebut mempertandingkan tujuh kelas putra dan tujuh kelas puteri.

Untuk putera kelas 49Kg, 52 Kg, 56 Kg, 60 Kg, 64 Kg, 69 Kg dan 75 Kg, sementara puteri kelas 45 Kg, 48 Kg, 51 Kg, 54 Kg, 57 Kg serta 60 Kg.

Humas Panitia NSBC Denyy Andries mengatakan, kejuaraan itu diikuti sekitar 140 petinju berasal dari sekitar 40 sasana di Indonesia.

Sejumlah petinju Pelatnas seperti Toar Sompotan, Rafi Langi, Vicky Montolalu, Matius Mnadiangan dan Yunike Roty ikut ambil bagian dalam kejuaraan tersebut.

(ANTARA/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011