Jakarta (ANTARA News) - Menteri Koordinator bidang Perekonomian Hatta Radjasa mengaku berkunjung ke Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, tapi tidak bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Namanya saja orang silaturahmi, masak tidak ada," kata Hatta yang juga menteri Koordinator bidang Perekonomian kepada pers, di Istana Wapres Jakarta, Rabu.

Hal tersebut dikatakan Hatta Radjasa usai dirinya mengikuti rapat pembahasan Indonesia Ketua ASEAN 2011 yang dipimpin Wakil Presiden Boediono. Hatta menanggapi pertanyaan mengenai kunjungannya ke rumah Megawati pada Selasa malam (1/3) sekitar pukul 19.00 WIB.

Menurut dia, dirinya tidak bertemu dengan Megawati tapi bertemu dengan Taufik Kiemas dan Puan Maharani untuk membicarakan berbagai hal. "Ya kita bicara macam-macam lah," katanya.

Ditanya apakah kedatangan Hatta ke Jalan Teuku Umar tersebut sebagai delegasi khusus Presiden, dia mengatakan, tidak dan secara diplomatis mengatakan bahwa kunjungan tersebut biasa saja karena dirinya mengaku sering berkomunikasi.

"Baik sebagai ketua partai maupun sebagai menteri Koordinator Perekonomian kita harus meningkatkan komunikasi dengan ketua MPR," kata Hatta.

Sebelumnya diberitakan Hatta datang ke kediaman Mega Selasa (1/3/2011) malam dengan menggunakan mobil Toyota Crown Royale Saloon dengan nopol B 1808 RFS. Hatta tiba di kediaman Mega pukul 19.00 WIB.

Seorang fungsionaris PDIP menuturkan, saat tiba di kediaman Mega, Hatta yang ketua umum DPP PAN itu hanya diterima Ketua MPR Taufiq Kiemas. Isi pembicaraan kedua politisi senior itu seputar komunikasi PDIP dengan koalisi.

Sementara Mega, masih menurut fungsionaris PDIP yang enggan disebutkan namanya itu, enggan menemui Hatta. Mega memilih makan malam bersama anaknya, Puan Maharani, di luar rumah.
(A025)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2011