Barcelona (ANTARA News/AFP) - Pelatih Barcelona Pep Guardiola masuk rumah sakit, Kamis, karena menderita nyeri pada bagian punggungnya sehingga harus mendapat perawatan, dan belum dapat ditentukan kapan dia akan keluar dari rumah sakit, demikian menurut laman resmi klub itu.

Diberitakan bahwa pelatih kharismatik itu telah mulai merasakan sakit pada punggungnya sewaktu mendampingi timnya menang dalam pertandingan tandang atas Valencia yang berakhir dengan kemenangan Barcelona 1-0, namun kemudian rasa nyeri itu semakin hebat sehingga memaksanya untuk mendapat perawatan rumah sakit.

Rumah sakit sedang memeriksa dan tengah merawat Guardiola yang sedang menderita rasa sakit punggung akut.

Perkembangan kondisinya akan diputuskan setelah ia keluar dari rumah sakit, kata klub itu lagi.

Akibatnya Guardiola tidak akan bisa mengikuti sesi latihan anak-anak asuhnya beberapa hari ke depan.

Sebenarnya Guardiola juga sudah terpaksa absen mengawasi latihan pemain Barcelona sehari sebelum bertemu Valencia dengan keluhan yang sama.

Dalam pertandingan Barcelona melawan Valencia, Lionel Messi menciptakan satu-satunya gol yang membuat Barcelona berhasil menjauh 10 poin dari Real Madrid.

Kemenangan itu bagi Guardiola juga merupakan kemenangan pertamanya di Mestalla, yang merupakan satu-satunya stadion, di mana timnya belum pernah sekalipun mendulang tiga angka sebelumnya.(*)

(H-OKS/I015)


Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011