Liga Spanyol

Cedera lutut, Ansu Fati dipastikan absen lawan Rayo Vallecano

Cedera lutut, Ansu Fati dipastikan absen lawan Rayo Vallecano

Gelandang serang Barcelona asal Spanyol, Ansu Fati saat bermain di laga El Clasico lawan Real madrid di Camp Nou pada 24 Oktober 2021. ANTARA/AFP/LLUIS GENE

Jakarta (ANTARA) - Ansu Fati dipastikan bakal absen membela Barcelona di laga LaLiga lawan Rayo Vallecano pada Kamis dini hari WIB karena cedera lutut usai melakoni laga El Clasico.

Fati bermain sebagai starter ketika Barcelona dikalahkan Real Madrid 1-2 pada Minggu (24/10). Dia digantikan Sergio Aguero pada menit ke-74.

Tiga hari selepas El Clasico, pemain timnas Spanyol itu dikabarkan mengalami masalah di lutut kirinya dan harus masuk ruang perawatan.

Baca juga: Real Madrid taklukkan Barcelona 2-1 di Camp Nou

"Pemain tim utama Ansu Fati mengalami nyeri pada lutut kanannya. Dia tidak tersedia untuk seleksi dan pemulihannya akan menentukan kapan dia akan kembali," tulis Barcelona dalam sebuah pernyataan Barcelona di situs resmi mereka pada Rabu.

Cedera kali ini juga akan membuat pemain berusia 18 tahun itu terpaksa absen saat bertamu ke markas Rayo Vallecano di laga pekan kesebelas Liga Spanyol.

"Pada hari Selasa, dalam konferensi persnya, pelatih Ronald Koeman menyatakan bahwa ada kemungkinan Fati akan absen dari pertandingan melawan Rayo dan sekarang hal itu telah dikonfirmasi," ungkap Barcelona.

Ansu Fati sejauh ini telah bermain sebanyak enam kali untuk Barcelona di semua kompetisi usai kembali bermain pasca cedera panjang. Dia musim ini telah mencatatkan dua gol dan satu assist.

Baca juga: Ansu Fati bahagia perpanjang kontrak bersama Barcelona

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Pagi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar