Jennifer Castle dan Paul Reynolds isi suara untuk "Riki Rhino"

Jennifer Castle dan Paul Reynolds isi suara untuk "Riki Rhino"

Poster film "Riki Rhino" (ANTARA/Ho)

Jakarta (ANTARA) - Film animasi "Riki Rhino" menggandeng aktris asal Inggris Jennifer Castle dan Paul Reynolds untuk rilisan versi internasional.

Setelah sukses dengan film-film animasi Petualangan "Singa Pemberani" dan "Riki Rhino" di awal tahun 2020, Batavia Pictures melanjutkan kesuksesan dan popularitas karakter badak Sumatera bernama Riki ke kancah film internasional.

Produser "Riki Rhino", Lucki Lukman Hakim dan Genesis Timotius mengatakan bahwa film tersebut telah sukses menembus pasar internasional yang akan dimulai dari Inggris dan berlanjut di berbagai negara lain seperti Amerika Latin, Afrika, Turki dan Malaysia.

Tahap selanjutnya "Riki Rhino" akan memulai preview dengan beberapa distributor di Hollywood yang diharapkan dapat menembus pasar film animasi keluarga di Amerika Serikat.

Dikembangkan sebagai film dengan genre komedi keluarga, "Riki Rhino" sarat dengan pesan kesadaran konservasi yang melibatkan peran keluarga dan dimulai dari anak-anak dan orangtua.

"Riki Rhino versi International juga dapat ditonton dalam format streaming eksklusif melalui platform video on demand (VoD), MAXstream. Mengingat pentingnya prokes dalam keadaan pandemic seperti saat ini, kita hadirkan Riki Rhino ke rumah Anda mulai 15 November 2021," ujar Lucki melalui keterangan resminya dikutip pada Kamis.

Baca juga: Jadi dubber, Dimas Danang ambil referensi karakter Disney

Baca juga: Ridwan Kamil main di film "Riki Rhino" jadi elang


Jennifer Castle sendiri merupakan jebolan dari RADA (Royal Academy of Dramatic Art) bersama-sama dengan aktor ternama Tom Hiddlestone. Dia memulai karir dengan film "Miss Potter", berperan bersama Renee Zellwegger dan Ewan McGregor.

Nama Paul Reynolds yang sudah terkenal dengan beberapa film serial TV seperti "Midsomer Murders" dan Humans" serta film bioskop "Eddie The Eagle" dan "Terminal" di mana Paul berakting dengan aktor-aktor kelas dunia seperti, Hugh Jackman, Margot Robbie, Taron Egerton dan Simon Pegg".

Selain Jennifer Castle dan Paul Reynolds, beberapa nama lain yang terlibat adalah Matt Nipperes, Russel Wait, Nathan Corval, Megan Leung, Catherine Fu dan Scott Evans.

Film "Riki Rhino" juga rencananya akan dikembangkan hingga empat film untuk proyek jangka panjang.

Sementara itu, seiring dengan perkembangan tren dan gaya hidup, "Riki Rhino" juga turut dikembangkan ke dalam berbagai bentuk entertainment. Produser Genesis Timotius mengatakan bahwa ada rencana Riki Rhino akan dijadikan karakter game.

"Saat ini kita sedang develop Riki Rhino ke dalam bentuk game yang nantinya akan kita launch untuk Nintendo Switch," kata Genesis.

Tidak hanya sebagai film, serial televisi dan game, Riki serta karakter lainnya juga akan hadir dalam bentuk restoran keluarga, café, merchandise dan camping ground yang sepenuhnya bertema "Riki Rhino".

Baca juga: Film Riki Rhino hadir dalam laman interaktif

Baca juga: Film "Riki Rhino", suarakan pesan pelestarian alam

Baca juga: Zack Lee harap film "Riki Rhino" majukan industri animasi Indonesia

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Film Riki Rhino, animasi pelestarian alam dan lingkungan Indonesia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar