Jakarta (ANTARA News) - Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa di Jakarta, Jumat, mengatakan, Indonesia harus mampu menunjukkan kesanggupannya menjadi lumbung pangan dunia.

Hal tersebut diungkapkannya pada pembukaan Agrinex Internasional Expo 4-6 Maret 2011, seperti disampaikan Kepala Sub Bidang Promosi dan Investasi Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Sulsel, Devo Khadaffi, melalui pesan singkat, Jumat.

Provinsi Sulsel, sebagai salah satu peserta dalam pameran tersebut ikut ambil bagian dalam menampilkan komoditas dan olahan pertanian.

Anjungan Sulsel menampilkan produk-produk olahan seperti kakao, rumput laut, kopi, ikan, markisa serta lainnya.

Komoditas yang ditampilkan Sulsel tersebut mendapat perhatian dari para pengunjung, di antaranya Anggota DPR RI Muhammad Jafar Hafsah dan sejumlah anggota DPR RI lainnya dari Komisi IV, mantan Menteri Pertanian Anton Apriantono, dan beberapa perwakilan negara sahabat.

Anjungan Sulsel juga banyak melayani pertanyaan dari para pelajar baik tingkat SMA maupun mahasiswa seperti dari Institut Pertanian Bogor (IPB) tentang komoditas unggulan Sulsel.

Pameran agribisnis ini diisi oleh 205 anjungan, terdiri atas beberapa anjungan kementrian terkait, perbankan, pemerintah propinsi se-Indonesia serta pihak swasta yang bergerak di bidang agribisnis. (*)

(T.KR-RY/H-KWR)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011