"Ini wujud komitmen dan profesionalitas kerja PKS di eksekutif."
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), KH Hilmi Aminuddin, dan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaq, melakukan rapat khusus dengan empat menteri kabinet dari partai tersebut menyusul pernyataan Presiden Yudhoyonomengenai koalisi.

"Rapat khusus itu dilakukan di kantor DPP PKS pada Sabtu (5/6) malam hingga Minggu dinihari," kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKS, Mahfudz Sidik, di Jakarta, Minggu.

Menurut dia, KH Hilmi Aminuddin dan Luthfi Hasan Ishaq melakukan rapat khusus terbatas dengan keempat menteri, karena ada rencana dari Presiden PKS dan Ketua Majelis Syuro PKS berkunjung ke luar negeri selama beberapa hari, mulai Senin (7/3).

Pada rapat khusus itu, kata dia, Luthfi Hasan menanyakan kinerja keempat menteri dan hasil evaluasi oleh Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4).

"Secara umum hasil evaluasi kinerja keempat menteri kabinet dari PKS sudah baik, meskipun masih ada satu dua program atau kegiatan yang belum selesai," kata Luthfi Hasan pada rapat khusus yang juga dihadiri Wakil Sekjen DPP PKS, Mahfudz Sidik.

Sedangkan, KH Hilmi Aminuddin, mengingatkan para menteri dari PKS untuk tetap bekerja maksimal tanpa harus terpengaruh oleh situasi politik yang sedang ramai.

"Setiap pejabat publik PKS harus terus bekerja maksimal tunaikan amanah, karena tanggungjawab utamanya kepada Allah, lalu rakyat, dan baru kemudian kepada atasan di pemerintahan," kata KH Hilmi Aminuddin pada rapat khusus terbatas tersebut.

Mahfudz menambahkan, tradisi PKS adalah membebaskan pejabat publiknya dari jabatan struktural di partai agar bisa maksimal bekerja untuk rakyat melalui posisi di pemerintahan.

"Ini wujud komitmen dan profesionalitas kerja PKS di eksekutif," katanya.

Pada kesempatan itu, keempat menteri dari PKS menyatakan, siap menjalankan sikap dan kebijakan partai.

"Perubahan apapun yang terjadi menyangkut sikap dan kebijakan partai, kami semua siap menjalankannya," ujarnya mengutip keterangan para menteri dari PKS.

Keempat menteri dari PKS adalah, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Tiffatul Sembiring, Menteri Pertanian (Mentan), Suswono, Menteri Sosial (Mensos), Salim Segaf Al-Jufri, serta Menteri Riset dan Teknologi (Menristek), Suhana Surapranata.
(T.R024/D011)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011