nanti tiap-tiap destinasi terutama desa-desa wisata akan kita pacu untuk mem-branding dan mencatat suatu kegiatan yang bisa menyemangati dan mencatat prestasi
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan siap mendorong pengembangan potensi kuliner khas Rujak Natsepa dari Pantai Natsepa di Maluku Tengah untuk masuk ke Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai rekor penjualan rujak terbanyak.

"Jadi kami akan menandatangani kerja sama dengan MURI di mana nanti tiap-tiap destinasi terutama desa-desa wisata akan kita pacu untuk mem-branding dan mencatat suatu kegiatan yang bisa menyemangati dan mencatat prestasi,” ungkapnya ketika hadir di Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, sebagaimana dalam keterangan pers, Jakarta, Jumat.

Rujak dari Pantai Natsepa ini dinilai merupakan salah satu destinasi unggulan di Maluku dengan karakterisik saus yang manis dan gurih, dilengkapi dengan taburan kacang tanah yang dicincang secara kasar.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf disebut mendapatkan masukan dari beberapa pelaku ekonomi kreatif bahwa mereka ingin meningkatkan kebangkitan dan optimisme dari sektor tersebut untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

“Selain itu, saya melihat ada suatu komitmen dan konsistensi terhadap kualitas yang bisa kita dorong agar pelaku ekonomi kreatif bisa meningkatkan usahanya melalui digitalisasi dan membuka peluang usaha dan lapangan kerja," utara Sandiaga.

Dalam kegiatan ini, Menparekraf Sandiaga didampingi antara lain oleh Staf Ahli Menparekraf Bidang Manajemen Krisis Henky Manurung, Staf Ahli Menparekraf Bidang Reformasi Birokrasi dan Regulasi Ari Juliano Gema, Staf Khusus Menparekraf Bidang Akuntabilitas, Pengawasan, Reformasi, dan Birokrasi Kemenparekraf Irjen Pol Krisnandi, Staf Khusus Menparekraf Bidang Pengamanan Destinasi Wisata dan Isu-isu Strategis, Brigjen TNI Ario Prawiseso.


Baca juga: Menparekraf sebut ingin kuliner Mie Aceh bisa jajaki pasar Eropa

Baca juga: Menparekraf optimistis kuliner Indonesia bisa bersaing


Baca juga: Menparekraf yakin kuliner di Bandung Barat berdaya saing internasional

Baca juga: Menparekraf harap kuliner Jambi bisa bangkitkan ekonomi kreatif


Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2021