Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat berencana mengadakan bursa lapangan kerja (job fair) pada awal Desember 2021.
 
"Rencana awal Desember di Jakarta Barat secara 'offline'. Kami akan mengajukan izin ke Satgas COVID-19 dan dinas terkait," kata Pelaksana Tugas Kepala Seksi Pelatihan, Penempatan, Produktivitas dan Transmigrasi Suku Dinas (Sudin) Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Jakarta Barat Nur Kholis saat dikonfirmasi, Selasa.

Nur Kholis mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memudahkan warga mendapatkan pekerjaan di massa pandemi COVID-19.
Sebanyak 40 perusahaan yang mayoritas bergerak di bagian retail akan ikut serta dalam bursa pencarian kerja ini.

Saat ditanya posisi apa saja yang ditawarkan para perusahaan tersebut, Nur Kholis belum bisa menjelaskan dengan rinci. Yang pasti kegiatan ini akan berjalan sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan seperti wajib pakai masker untuk para peserta dan penyelenggara kegiatan.

Selain itu, jumlah warga yang akan hadir pun kemungkinan akan dibatasi. Pihaknya kini sedang merancang sistem pendaftaran secara daring sehingga jumlah warga bisa dibatasi.

"Kita batasi pengunjung. kita enggak mau gegabah kalau ada kerumunan nanti malah menimbulkan klaster baru," kata Nur Kholis.

Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Suku Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Sudin PPKUKM) Jakarta Barat untuk menentukan tempat digelarnya bursa kerja.

Nur Kholis berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan dapat memberi kesempatan bagi warga mendapatkan pekerjaan yang layak.
Baca juga: Hari ini, ada bursa kerja hingga festival makanan di Jakarta
Baca juga: DKI akan perbanyak bursa kerja

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021