Jakarta (ANTARA News) - Anggota PSSI yang sudah tiba di Pekanbaru, hingga Jumat malam, belum menerima peraturan organisasi (PO) untuk pemilihan Komite Pemilihan.

PSSI menjadwalkan pada Sabtu pagi, para peserta Kongres telah melakukan registrasi.

Salah satu anggota PSSI dari Arema Indonesia Abriadi Muhara mengatakan, pihaknya belum menerima PO tersebut.

"Saya sendiri mewakili Ketua untuk kongres ini," katanya di sela-sela "welcome dinner" di Pekanbaru, Jumat malam.

Sebelumnya, PSSI telah mengundang 100 anggota peserta untuk Kongres yang agenda utama adalah pemilihan Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan.

Pemilik suara PSSI yang berhak menyalurkan aspirasinya pada kongres sebanyak 100 suara yang berasal dari Pengpov PSSI, klub Indonesia Super League (ISL), Divisi Utama, Divisi I hingga Divisi III.

Sebelumnya, Sekjen Nugraha Besoes mengatakan, hingga Jumat 925/3), baru 25 peserta yang telah berada di Pekanbaru, Riau.

Ia menegaskan, anggota lainnya baru akan tiba Sabtu pagi setelah mereka dari Singapura selepas mengikuti studi banding PSSI ke Eropa.

Dikabarkan ada sebanyak 45 peserta Kongres yang ikut studi banding ke Eropa yang didampingi langsung oleh Ketua Umum PSSI Nurdin Halid.

Agenda Kongres, pada Sabtu pukul 09.00-17.00 WIB, registrasi peserta Kongres. Agenda utama Kongres, yakni Pemilihan Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan dimulai pukul 19.30 WIB.
(*)






Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011