Setelah itu fans bersikap baik dan itu memberi saya keyakinan pada diri sendiri. Saya tidak tegang, saya hanya ingin menunjukkan bahwa saya gembira berada di sana
Paris (ANTARA News) - Prancis gagal meraih kemenangan ketujuh berturut-turut setelah ditahan imbang 0-0 oleh Kroasia dalam pertandingan persahabatan di Stade de France, Selasa (Rabu WIB).

Usaha striker tim tamu Ivan Perisic berhasil dielakkan oleh kiper Prancis Hugo Lloris saat memperoleh peluang terbaik pada babak pertama, sementara usaha bek tengah tuan rumah Adil Rami membentur mistar gawang pada babak kedua.

Sementara itu Franck Ribery, dicemooh oleh fans tuan rumah ketika ia tampil untuk pertama kali bagi Prancis di kandang sendiri sejak dilarang main oleh Federasi Sepak Bola Prancis karena keterlibatannya dalam mogok di lapangan pelatihan Prancis pada Piala Dunia tahun lalu.

"Ada beberapa siulan , tetapi itu normal," kata Ribery.

"Setelah itu fans bersikap baik dan itu memberi saya keyakinan pada diri sendiri. Saya tidak tegang, saya hanya ingin menunjukkan bahwa saya gembira berada di sana," katanya.

Pelatih Prancis Laurent Blanc membantah keraguan akan kapasitas serangan timnya, setelah melihat mereka mencatat kemenangan 2-0 atas tim yang lebih lemah Luksembourg pada pertandingan kualifikasi Euro 2012,  Jumat lalu.

"Ini pertandingan yang cukup terbuka," kata Blanc, yang dikeluarkan ketika Prancis bertemu Kroasia pada semifinal Piala Dunia 1998 di tempat yang sama.

"Lawan kami tidak punya filosofi yang sama dengan Luksemburg. Itu pertandingan yang menyenangkan yang tidak ada kaitannya dengan apa yang kita lihat pada Jumat malam," kata Blanc.
(F005)

Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2011