New York (ANTARA News) - Satu kobra Mesir yang menjadi bintang di Twitter setelah lepas dari Reptile House di Kebun Binatang Bronx pekan lalu, ditemukan usai pencarian selama enam hari, kata beberapa pejabat kebun binatang, Kamis (31/3).

"Ketemu! Kobra Kebun Binatang Bronx ditemukan hidup & sehat di Reptile House di daerah yang bukan tempat umum. Kuncinya kesabaran," demikian isi satu pesan di Twitter yang ditulis kebun binatang di Amerika Serikat tersebut.

Beberapa pejabat mengumumkan ditemukannya ular kobra itu pada satu taklimat. Mereka memperlihatkan satu gambar ular remaja yang sedang beristirahat dengan nyaman di satu tempat tertutup.

"Ular tersebut ditemukan pagi ini di daerah yang bukan tempat umum. Setelah meloloskan diri dari Reptile House selama satu pekan, ular itu akan diumumkan di bawah pengawasan dan penilaian," tulis kebun binatang itu dikutip AFP.

"Ketika kami merasa pasti bahwa ular itu dalam kondisi baik, kami mulai membuka kembali Reptile House dan berencana memperlihatkan hewan melata tersebut," katanya.

"Dapat dibayangkan, kami sangat gembira untuk melaporkan ular itu telah ditemukan dalam keadaan hidup dan sehat," kata direktur kebun binatang tersebut Jum Breheny.

Rumah reptil di kebun binatang itu ditutup setelah kobra tersebut, betina remaja yang memiliki ukuran panjang 50 centimeter, melarikan diri dari kandangnya pada Jumat (25/3).

Sementara itu satu akun Twitter menyatakan ular bebisa tersebut menarik lebih dari 200.000 pengikut.

(C003/A011/S026)

Penerjemah: Suryanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011