Pabrik penggilingan kapas di Pasar Rebo terbakar

Pabrik penggilingan kapas di Pasar Rebo terbakar

Petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Timur melakukan pemadaman terhadap api yang membakar pabrik penggilingan kapas di Pasar Rebo, Jakarta, Selasa (16/11/2021). ANTARA/HO-Sudin Gulkarmat Jakarta Timur

Jakarta (ANTARA) - Sebuah pabrik penggilingan kapas yang berada di Pasar Rebo, Jakarta Timur, terbakar diduga karena adanya korsleting listrik pada Selasa.

Kasi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, mengatakan bahwa pihaknya menerima laporan kebakaran itu sekitar pukul 08.14 WIB.

Baca juga: Lagi, rumah terbakar akibat arus pendek di Jakarta Timur

"Yang terbakar home industri pabrik penggilingan kapas, dan pengepul limbah plastik. Untuk asal muasal kebakaran anak pemilik mengatakan terjadi api di panel listrik bagian mesin dan langsung menyambar sekitarnya," kata Gatot Sulaeman di Jakarta, Selasa.

Gatot menambahkan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur mengerahkan sebanyak 14 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api yang membakar pabrik tersebut.

Dia mengatakan bahwa petugas menemui kendala saat proses pemadaman api, seperti akses lalu lintas menuju lokasi yang padat hingga ketersediaan air.

Baca juga: Gulkarmat Jaktim cek sistem keselamatan Lapas Perempuan Pondok Bambu

"Sehingga mobil harus lewat jalan sempit untuk dapat masuk ke TKP. Kita juga kesulitan air. Kita ambil air dari hydrant di Graha Cijantung dengan membuat rangkaian," ujar Gatot.

Dia menuturkan petugas pemadam kebakaran berhasil mendinginkan api pada pukul 08.55 WIB.

Gatot memastikan kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian materi ditaksir mencapai Rp500 juta.

Baca juga: Sudin Sosial Jaktim serahkan bantuan korban kebakaran Kampung Melayu

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Malam

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar