Semarang (ANTARA News) - Jawa Tengah mendapat jatah enam suara pada Kongres Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia yang akan digelar di Surabaya, Jawa Timur, 30 Mei 2011.

Sekum Pengprov PSSI Jawa Tengah Johar Lin Eng di Semarang, Selasa, mengatakan, keenam suara tersebut teridiri atas suara dari Pengprov PSSI Jateng, dan Persijap Jepara (tim Liga Super).

Kemudian, kata dia, Persitema Temanggung dan Persip Pekalongan (wakil dari Divisi I), Persab Purbalingga (wakil dari Divisi II), dan ISP Purworejo (wakil dari Divisi III).

Ia menambahkan, peserta yang mendapatkan suara pada kongres induk organisasi olahraga sepak bola di Tanah Air itu sebanyak 100 suara yang terdiri atas 33 suara dari Pengprov PSSI, 15 tim Liga Super, 16 tim Divisi I, 14 tim Divisi II, dan 12 tim Divisi III.

Ia mengakui, sebenarnya suara berjumlah 108 tetapi ada yang gugur, seperti tiga tim Liga Super (PSM Makassar, Persema Malang, dan Persibo Bojonegoro), kemudian ditambah organisasi pendukung, seperti wasit, sepak bola wanita, dan pelatih.

Tetapi, kata dia, akhirnya yang diakomodasi oleh PSSI hanya 100 suara.

Ia menambahkan, Pengprov PSSI Jawa Tengah tidak akan mengarahkan suara dari Jawa Tengah untuk memilih sesorang, tetapi diserahkan kepada klub atau tim yang memiliki hak suara.

"Silakan memilih calon yang menurut mereka layak untuk memimpin induk organisasi olahraga sepak bola di Tanah Air periode 2011-2015," katanya.

Sementara itu Sekretaris Umum Persijap Jepara Arif Darmawan yang dihubungi secara terpisah, mengatakan, timnya hanya menunggu calon-calon ketua umum PSSI periode mendatang.

"Kami belum menentukan sikap untuk memberikan dukungan kepada calon tertentu. Kami hanya bersikap `wait and see`, apalagi sampai kini saya belum tahu siapa-siapa yang akan mencalonkan," katanya.

(H015/N002/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011