Terus berlanjut, Pemerintah Aceh terus gencarkan vaksinasi massal

Terus berlanjut, Pemerintah Aceh terus gencarkan vaksinasi massal

Petugas vaksinator saat memberikan vaksinasi COVID-19 kepada warga pada kegiatan vaksinasi massal di Banda Aceh Convention Hall. ANTARA/HO-Humas Pemerintah Aceh.

Pemerintah Aceh terus menggencarkan vaksinasi massal COVID-19 bagi masyarakat dan Sekda Aceh setiap hari terus memantau pelaksanaannya
Banda Aceh (ANTARA) - Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas COVID-19 Aceh, Muhammad Iswanto, menyatakan Pemerintah Aceh terus menggencarkan 
vaksinasi massal di provinsi berjuluk Bumi "Serambi Mekkah" itu.

“Pemerintah Aceh terus menggencarkan vaksinasi massal COVID-19 bagi masyarakat dan Sekda Aceh setiap hari terus memantau pelaksanaannya,” katanya di Banda Aceh, Senin malam.

Ia menjelaskan pelaksanaan vaksinasi massal termasuk di lingkungan sekolah, merupakan salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Aceh.

“Alhamdulillah partisipasi masyarakat terus meningkat. Di gerai Pemerintah Aceh, yaitu di Banda Aceh Convention Hall (BACH), sampai hari ini sebanyak 87.335 orang telah divaksin,” kata Iswanto.

Ia menyebutkan pada Senin (22/11) bertambah sebanyak 206 orang terdiri atas 82 merupakan mereka yang disuntik vaksin dosis 1, dan 123 lainnya disuntik vaksin dosis 2., satu orang tenaga kesehatan disuntik "booster" vaksin Moderna dan 2 lainnya adalah mereka yang tertunda suntik beberapa waktu lalu.

Muhammad Iswanto menambahkan ribuan orang yang divaksin tersebut tidak lepas dari kerja keras para vaksinator.

Koordinator vaksinasi massal Pemerintah Aceh yang juga Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Aceh, dr. Iman Murahman mengatakan vaksinasi massal pada Senin merupakan vaksinasi tahap kedua pelaksanaan hari ke – 110.

Dalam vaksinasi tahap dua, kata dia, sebanyak 80.406 orang yang disuntik dan sisanya merupakan mereka yang disuntik pada pelaksanaan vaksinasi tahap pertama.

Baca juga: Wapres: Ulama Aceh wajib dorong vaksinasi COVID-19

Baca juga: Dinkes sebut vaksinasi lansia di Aceh baru 15 persen

Baca juga: Satgas: 183.101 remaja di Aceh telah vaksinasi COVID-19

Baca juga: Satgas sebut vaksinasi COVID-19 di Aceh capai 1,31 juta jiwa


Pewarta: M Ifdhal
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Temanggung sasar 26 ribu warga divaksinasi dosis penguat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar