Berlin (ANTARA News) - Seorang politikus Jerman diciduk setelah ia tertangkap basah oleh beberapa petugas kebersihan karena mencuri tisu gulungan dari beberapa agen di balaikota.

Kecurigaan petugas kebersihan muncul ketika lebih dari 200 rol tisu hilang. Mereka pun memasang perangkap untuk menjebak Frank-Michael John (24) --anggota partai sayap-kiri Die Linke di dewan regional Stralsund, Jerman utara.

Mereka mendapati John keluar dari toilet sambil membawa satu rol tisu di tangannya dan satu lagi di tas punggungnya, demikian laporan beberapa media seperti dikutip AFP.

"Kami sedang menyelidiki pencurian beberapa barang yang berharga murah," kata Ralf Lechte, dari kantor jaksa Stralsund, saat mengkonfirmasi laporan media itu.

Karena pengurus balaikota membeli tisu toilet dalam jumlah besar, nila seluruh barang yang diduga dicuri tampaknya tak lebih dari beberapa ratus euro, tambahnya.

"Apakah tuntutan akan diajukan tergantung atas pelaku kejahatannya dan apakah ia pernah melakukan pelanggaran atau tidak," kata Lechte.
(C003)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2011