Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Kabinet, Dipo Alam optimistis percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi Indonesia dapat diwujudkan oleh pemerintah.

"Upaya percepatan, peningkatan dan perluasan ekonomi Indonesia dapat tercapai di bawah kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono," kata Dipo dalam pesan singkatnya di Jakarta, Minggu malam.

Untuk mewujudkan hal itu, kata Dipo, pemerintah akan menggelar rapat kerja yang secara khusus membahas Rencana Induk atau Master Plan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) tahun 2011-2025.

Rapat itu akan berlangsung selama dua hari, 18-19 April 2011, di Istana Bogor dengan menghadirkan para pelaku dunia usaha, termasuk UMKM. MP3EI ini dirumuskan dengan mengintegrasikan seluruh kebijakan dan pemikiran yang berkembang di masyarakat.

Dalam rapat tersebut, pemerintah akan fokus pada rencana induk koridor ekonomi Indonesia dan pengembangan kebijakan penguatan konektivitas nasional.

Selain itu juga akan dibahas sejumlah studi sektoral, antara lain kebijakan industri nasional, pengembangan komoditas unggulan di sektor pertanian dan pertambangan.

Kemudian kebijakan pengembangan energi, serta konsep rencana umum penanaman modal.(*)
(A017*F008/Z002)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011