AsiaNet 44295

BEIJING, 20 April 2011 (ANTARA/PRNewswire-Asia-AsiaNet) --

Amerika, Jepang dan Asia Pasifik Dapat Diakses Melalui Pusat Transit Shanghai
    
     Pada pukul 10.20 tanggal 15 April, pesawat barang Air China Cargo B747-400 lepas landas dari Bandara Internasional Dalian Zhoushuizi menuju Frankfurt, Jerman, melalui Bandara Internasional Pudong Shanghai. Penerbangan ini menandai peresmian penerbangan pesawat barang Air China Cargo dari Dalian ke Frankfurt. Air China Cargo adalah maskapai pertama di Dalian yang menawarkan penerbangan muatan ke Eropa. Dengan jaringan Air China Cargo, muatan di Dalian juga dapat diangkut secara efektif ke Amerika Utara, Jepang, Asia Pasifik dan lokasi lainnya. Sebelum pesawat lepas landas, perwakilan dari Air China dan pemerintah Dalian mengadakan upacara singkat untuk memperingati penerbangan pertama rute tersebut.

     (Logo: http://photos.prnewswire.com/prnh/20080625/CNW017LOGO)
    
     Melalui komunikasi positif dan kemitraan erat antara Air China Cargo dan pemerintah kota Dalian, serta dukungan kuat dari Bandara Dalian, Bea Cukai, dan Inspeksi Komoditi, masalah kekurangan kapasitas angkut antara Dalian dan Eropa dapat diselesaikan melalui pembukaan rute pesawat angkut Dalian-Shanghai-Frankfurt Air China Cargo. Rute ini akan dilayani tiga kali seminggu oleh pesawat barang B747-400 yang terbang setiap hari Kamis, Jumat dan Sabtu. Pembukaan rute Dalian-Frankfurt ini akan mengkonsolidasikan lebih lanjut status Air China Cargo sebagai pengangkut barang terbesar antara China dan Eropa, serta mengoptimalkan jaringan maskapai tersebut di Asia timur laut dan meningkatkan daya saing pasarnya.

     Dalian, yang terletak di persimpangan Lingkar Ekonomi Asia Timur Laut dan Lingkar Ekonomi Bohai, adalah basis industri yang penting di Cina utara, dan juga merupakan pelabuhan dagang asing penting sekaligus pusat transportasi pengiriman terbesar di wilayah timur laut. Eropa dan Jepang mencakup sebagian besar pasar muatan udara Dalian. Namun, karena kurangnya kapasitas pesawat angkut berbadan lebar lokal, banyak muatan yang dikirim ke Amerika dan Eropa harus diangkut terlebih dahulu dengan truk ke Beijing atau Tianjin, atau dikirim ke Korea Selatan sebelum dimuat ke pesawat. Metode pengangkutan barang itu tidak hanya membuang-buang waktu tetapi juga sangat berisiko dan mengurangi efisiensi pengiriman barang lokal.

     SUMBER: Air China

Pewarta: Adityawarman
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2011