Serang (ANTARA News) - Sekitar 700 personel polisi disiapkan untuk mengamankan sidang kasus bentrok Cikeusik yang rencananya digelar di Pengadilan Negeri (PN) Serang mulai 26 April 2011.

Kabag Pembinaan Operasil (Bin Ops) Polda Banten AKBP Ricko, Kamis, mengatakan 700 personel polisi yang disiapkan tersebut terdiri dari gabungan anggota Polres Serang, Polda Banten dan dari Polres Pandeglang serta Polres Cilegon dan Kesatuan Brimob Polda Banten.

"Sidang akan dilaksanakan secara terbuka, namun jumlah pengunjung dibatasi karena kapasitas ruang sidang terbatas. Selain itu setiap pengunjung akan diperiksa menggunakan metal detector," kata AKBP Ricko disela-sela simulasi pengamanan sidang kasus Cikesusik di Pengadilan Negeri (PN) Serang.

Ia mengatakan, pengamanan yang ketat ini untuk menjaga sidang tetap tertib dan menghindari kekacauan.

Polisi juga menyiapkan tiga kendaraan "water cannon", satu baracuda, empat kendaraan perintis lainnya serta pagar kawat berduri.

Rencananya persidangan para tersangka kasus bentrok warga dengan jemaah Ahmadiyah di Kecamatan Cikeusik Pandeglang pada Minggu lalu (6/2) akan mulai disidangkan pada 26 April 2011.(*)
M045/Z003

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011