Orlando, Florida (ANTARA News/Reuters) - Seorang bayi yang berusia satu tahun selamat ketika jatuh dari balkon di lantai empat satu hotel di Orlando karena mendarat di tangan seorang wisatawan Inggris, demikian laporan polisi yang disiarkan Kamis (21/4).

"Saya bersyukur kepada Tuhan saat ini karena menyelamatkan nyawa anak kami. Saya juga berterima kasih kepada perempuan itu sebab ia adalah malaikat yang dikirim dari surga," kata Helena Myles (20), ibu bayi perempuan tersebut.

Helen Beard (44), dari Worksop, Inggris, mengatakan kepada penyidik ia sedang berada di kolam renang Econo Lodge Inn & Suites di tempat pelancongan Orlando lewat pukul 23:00 Rabu (20/4), ketika ia melihat anak kecil menggantung di balkon.

Beard mengatakan ia berlari ke satu tempat tepat di bawah Jah-Nea Myles dan mengawasi saat bayi itu jatuh, dan mengenai balkon lantai tiga sawaktu meluncur.

Beard mengatakan ia menangkap Jah-Nea dan mencegahnya jatuh sebelum anak tersebut terlepas dari tangannya dan jatuh ke tanah. Petuas paramedis membawa Jah-Nea ke rumah sakit.

"Ia baik-baik saja. Tak ada luka di tubuhnya," kata ibu bayi itu kepada Reuters, yang dipantau ANTARA di Jakarta.

Beard tak bisa dihubungi untuk dimintai komentar. Myles mengatakan Econo Lodge memindahkan mereka semua ke hotel lain demi privasi.

Myles dan putrinya, yang tinggal di Longwood di dekat Orlando, menginap di Econo Lodge di kamar yang berdampingan dengan beberapa temannya dari North Carolina.

Myles memberitahu penyidik ia meninggalkan putrinya di bawah pengawasan beberapa temannya, yang mengatakan mereka tak memperhatikan Jah-Nea menyelinap ke luar kamar, demikian laporan Orange County Sheriff mengenai kejadian tersebut.

Semua ketiga perempuan itu tersadar oleh suara teriakan.

"Saya tidak marah kepada siapa pun ...," kata Myles.

Kantor Sheriff menyatakan tak ada tuntutan pidana yang akan diajukan. (C003/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011